Komite Perbankan Senat AS Mendukung Pencalonan Yellen

Komite Perbankan Senat AS Mendukung Pencalonan Yellen

Posted by

Komite Perbankan Senat AS Mendukung Pencalonan Yellen

Setelah melalui proses voting Komite Perbankan Senat AS memutuskan untuk mendukung pencalonan Janet Yellen sebagai Ketua Federal Reserve berikutnya. Hasil voting ini, yang menghasilkan 14 suara dukungan dan 8 suara menolak, sekaligus menghantarkan pencalonan Yellen ke lantai Senat untuk voting konfirmasi.

Sebagian besar anggota Partai Demokrat dan Republik memperkirakan Yellen, 67 tahun, akan dikukuhkan sebagai wanita pertama yang memimpin bank sentral AS. Peluang itu semakin kuat setelah hampir seluruh panel Demokrat, kecuali Joe Manchin dari West Virginia, menyatakan dukungannya terhadap Yellen.

Sementara dari Partai Republik, Bob Corker dari Tennessee, Tom Coburn dari Oklahoma dan Mark Kirk dari Illinois juga telah memutuskan untuk menyetujui pencalonan Yellen untuk menggantikan Ben S. Bernanke yang akan berakhir masa jabatannya pada awal tahun depan. (vid)

Sumber: Berita Fundamental

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

insert image dalam comment (JPEG only)