Komentar Pembuat Kebijakan Menopang Pemulihan Euro

Komentar Pembuat Kebijakan Menopang Pemulihan Euro

Posted by

Komentar Pembuat Kebijakan Menopang Pemulihan Euro

Euro rebound terhadap Dollar AS setelah pembuat kebijakan European Central Bank mengatakan jika inflasi akan meningkat secara bertahap. Anggota Dewan Eksekutif ECB, Benoit Coeure, pada hari Selasa mengatakan bahwa pulihnya pertumbuhan zona Euro telah meredam kemungkinan akan memburuknya prospek disinflasi. Euro juga menuai dukungan dari komentar Gubernur bank sentral China, yang mengatakan jika mata uang 17-negara berperan penting dalam mengendalikan cadangan devisa negaranya.

“Komentar petinggi ECB yang meredakan kekhawatiran disinflasi dan memberikan ekspektasi pertumbuhan yang lebih optimis telah mendorong Euro beranjak lebih tinggi,” kata Neil Jones, kepala penjualan hedge fund Eropa pada Mizuho Bank Ltd. di London. “Sementara komentar China telah bertindak sebagai pengingat bahwa bank sentral besar di seluruh dunia terus berupaya melakukan diversifikasi atas kepemilikan Dollar mereka, yang juga turut menguntungkan Euro.”(vid)

Sumber: Berita Fundamental

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

insert image dalam comment (JPEG only)