Komentar ECB’s Draghi Lemahkan Euro

Komentar ECB’s Draghi Lemahkan Euro

Posted by

Komentar ECB’s Draghi Lemahkan Euro

Euro terpuruk setelah ECBs Draghi mengatakan bank sentral telah mempersiapkan kebijakan tambahan untuk melindungi perekonomian dari ancaman deflasi. Komentar Presiden ECB tersebut lebih dovish jika dibandingkan pidatonya minggu lalu dimana Draghi utarakan belum perlunya bank sentral untuk bertindak. Ini tentunya membuka kembali peluang bahwa ECB akan melonggarkan kebijakan moneternya lebih lanjut. EUR/USD kini diperdagangkan 1.3865; menjauhi level tertinggi tahun ini 1.3965 yang diraih Kamis.

Pasar juga khawatir dengan pernyataan Draghi yang isyaratkan bahwa bank sentral mulai memperhatikan nilai tukar euro. “Level euro sekarang sesuai dengan penilaian stabilitas harga. Nilai tukar akan memberikan dampak yang signifikan terhadap rendahnya inflasi dalam satu setengah tahun terakhir,” tutur Draghi. Beberapa hari laly, ECB’s Noyer mengatakan penguatan euor menciptakan tekanan yang tidak diinginkan untuk perekonomian zona-euro. (fr)

Sumber: Berita Fundamental

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

insert image dalam comment (JPEG only)