Kiwi Menguat Terhadap Aussie Di Tengah Spekulasi Kenaikan Suku Bunga

Kiwi Menguat Terhadap Aussie Di Tengah Spekulasi Kenaikan Suku Bunga

Posted by

Kiwi Menguat Terhadap Aussie Di Tengah Spekulasi Kenaikan Suku Bunga

Dollar Selandia Baru berada di dekat level tertinggi dalam delapan tahun terhadap mata uang Australia setelah negara terkecil tersebut melaporkan meningkatnya inflasi, meningkatkan kemungkinan untuk bank sentral untuk naikan suku bunga.

Para trader melihat kesempatan sebesar 64% bahwa Reserve Bank of New Zealand akan naikan suku bunga acuan sebesar 0.25% menjadi 2.75% pada pertemuan kebijakan selanjutnya pada tanggal 30 Januari, menurut data pada overnight-index swaps yang di kompilasi oleh Bloomberg. Dollar Australia hentikan penguatan terhadap dollar AS setelah suku bunga kredit overnight di China kemarin melonjak ke level tertinggi dalam tujuh bulan.

Pandangan bahwa RBNZ sedang mencari alasan untuk kemungkinan memulai siklus pengetatan secepatnya pada pekan depan, maka mungkin dengan munculnya headline ini akan berikan mereka alasan untuk melakukan kenaikan suku bunga, kata Ray Attril, kepala analis global di National Australia Bank Ltd. di Sydney, yang juga mengatakan pasar bartaruh untuk kenaikan suku bunga. Itu adalah alasan mengapa dollar Selandia Baru melonjak.

Kiwi hanya sedikit berubah di NZ$1.0577 per dollar Australia pada pagi ini. Kiwi mencapai NZ$1.0543 pada tanggal 16 Januari, level terkuat sejak Desember 2005. Dollar Selandia Baru tidah banyak berubah di kisaran 83.26 sen AS setelah naik sebanyak 0.9% kemarin. Mata uang Australia menurun sebanyak 0.1% menjadi 88.06 sen AS.

Harga konsumen naik sebanyak 1.6% di kuartal ke empat dari setahun yang lalu, laju tercepat sejak awal 2012, di laporkan oleh biro statistik Selandia Baru pada hari ini, di bandingkan dengan kenaika 1.5% dalam survey Bloomberg.

(fsyl)

Sumber: Berita Fundamental

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

insert image dalam comment (JPEG only)