Kenaikan Hipotek Inggris Menguntungkan Sterling

Kenaikan Hipotek Inggris Menguntungkan Sterling

Posted by

Kenaikan Hipotek Inggris Menguntungkan Sterling

Sterling terapresiasi versus Dollar AS pasca data hipotek Inggris yang kuat menambah kekhawatiran bahwa pasar perumahan mungkin telah tumbuh terlampau cepat, yang memperkuat ekspektasi jika Bank of England akan menaikkan suku bunga lebih cepat dari proyeksi sebelumnya. Jumlah hipotek yang diperpanjang untuk pembelian rumah melonjak ke level tertinggi sejak Desember 2009 menjadi 45.044 pada bulan November dari 43.315 pada bulan Oktober, menurut British Bankers’ Association.

“Memasuki akhir tahun, Sterling nampak terus mempertahankan keunggulan bersama pemulihan kuat dalam perekonomian Inggris. Yang kami pikir akan memberikan tekanan pada Bank of England untuk menaikkan suku bunga pada akhir tahun 2014 atau awal tahun 2015,” kata Lee Hardman, analis mata uang pada Bank of Tokyo-Mitsubishi. “BoE berpeluang besar menjadi bank sentral utama pertama yang menaikkan suku bunga.”(vid)

Sumber: Berita Fundamental

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

insert image dalam comment (JPEG only)