Kekhawatiran Akan China, Minyak Perpanjang Pelemahan

Kekhawatiran Akan China, Minyak Perpanjang Pelemahan

Posted by

Kekhawatiran Akan China, Minyak Perpanjang Pelemahan

Minyak diperdagangkan melemah pada hari ini, menjadi penurunan dalam dua sesi beruntun akibat kekhawatiran akan melambatnya pertumbuhan China, konsumen minyak terbesar kedua di dunia. Pertumbuhan ekonomi China diperkirakan melambat secara bertahap selama dua tahun kedepan menyusul reformasi struktual pemerintah China dan pembatasan peningkatan level hutang.

Survei yang dilakukan oleh Reuters juga menunjukkan perekonomian China kemungkinan akan melambat secara bertahap dalam dua tahun. Untuk tahun 2014 pertumbuhan ekonomi China diperkirakan sebesar 7,4%. Pertumban tersebut akan menjadi laju pertumbuhan ekonomi terendah China sejak 1990.

Pemerintah China melakukan hal yang tepat, namun China menghadapai pedang dengan dua sisi tajam. Jika menginjak pedal gas perekonomian terlalu keras maka dapat berisiko menciptakan bubble, semenatar jika sedikit melonggarkan pedal maka berisiko pada pelambatan ekonomi. Kata Tony Nunan dari Mitsubishi Corp. di Tokyo. (pap)

Sumber: Berita Fundamental

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

insert image dalam comment (JPEG only)