Harga Minyak Terkoreksi Pasca Sentuh Level Tertinggi 2 Pekan

Harga Minyak Terkoreksi Pasca Sentuh Level Tertinggi 2 Pekan

Posted by

Harga Minyak Terkoreksi Pasca Sentuh Level Tertinggi 2 Pekan

Kinerja impresif minyak mentah di awal pekan ini sedikit tertahan di awal perdagangan sesi AS. Setelah naik lebih dari 3%, menyentuh level 49.63 dan berada di level tertinggi dua pekan minyak mentah terkoreksi turun.

Arab Saudi dan Rusia, sebagai eksportir besar telah sepakat untuk memperpanjang program pemangkasan produksi hingga Maret 2018. Kesepakatan tersebut lebih panjang 3 bulan dari opsi perpanjangan hingga akhir 2017. Laporan tersebut membuat harga minyak terus bergerak naik sejak perdagangan Senin dibuka.

Gabungan antara OPEC dan Rusia telah menurunkan produksi sebanyak 1,8 juta barel per hari, dan sempat membawa harga minyak mentah WTI naik ke level $55 per barel. Namun kenaikan harga tersebut juga membuat aktifnya kembali pengeboran minyak shale di AS, yang membuat produksi minyak di negeri Paman Sam tersebut meningkat, dan membuat harga minyak kembali tertekan.

Pada pukul 21.23 WIB, minyak di perdagangkan di kisaran 49.10.

(pap/Monex)

Sumber: Berita Fundamental

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

insert image dalam comment (JPEG only)