Harga Minyak Kembali Menguat Setelah Aksi Profit Taking Selasa

Harga Minyak Kembali Menguat Setelah Aksi Profit Taking Selasa

Posted by

Harga Minyak Kembali Menguat Setelah Aksi Profit Taking Selasa

Harga minyak mentah West Texas Intermediate (WTI) menanjak di perdagangan sesi Eropa, Rabu, setelah investor melakukan aksi ambil untung kemarin pasca-reli harga selama 4 hari berturut-turut.

Penguatan harga minyak didukung sinyal Iran akan bergabung dengan Arab Saudi dan Rusia mengenai kelanjutan pemangkasan produksi harian hingga Maret 2018. Sumber yang dekat dengan kementerian energi Iran menyebutkan produsen terbesar ketiga di OPEC ini cenderung ikut kebijakan ini jika memang ada konsensus. Namun demikian langkah Iran sebenarnya kurang bisa diprediksi karena satu-satunya negara yang diizinkan menaikkan produksi hingga level sebelum sanksi oleh negara Barat.

Sementara Kuwait, Selasa kemarin, telah menyatakan akan mendukung langkah Saudi dan Rusia. Sikap Kuwait biasanya sejalan dengan sikap Arab Saudi.

Saat penulisan, harga minyak menanjak 63 sen atau lebih dari 1 % ke $48.85 per barel, menyamai level harga Senin.

(Irdy)

Sumber: Berita Fundamental

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

insert image dalam comment (JPEG only)