Harga Minyak Bertahan di $48.7 Jelang Sesi Eropa

Harga Minyak Bertahan di $48.7 Jelang Sesi Eropa

Posted by

Harga Minyak Bertahan di $48.7 Jelang Sesi Eropa

Harga minyak mentah bertahan di zona merah di sesi Asia, Rabu (2/8/2017) dengan sentimen masih seputar kenaikan cadangan minyak mentah AS, versi American Petroleum Institute (API).

Minyak mentah West Texas Intermediate (WTI) diperdagangkan di $48.70 per barel, turun 7 sen dari penutupan semalam. Harga minyak sempat diperdagangkan di $50 pada pembukaan Selasa,level terakhir digapai 25 Mei lalu.

The American Petroleum Institute pada akhir perdagangan hari Selasa melaporkan bahwa cadangan minyak mentah AS naik 1.8 juta barel di periode mingguan yang berakhir 28 Juli menjadi 488.8 juta, melukai harapan bahwa penurunan cadangan akhir-akhir ini adalah sinyal mengetatnya pasar AS. Pelemahan harga juga dibebani oleh hasil laporan survei pada pekan ini yang menunjukkan bahwa produksi dari OPEC mencapai level tertinggi 2016 menjadi 33 juta barel per hari,

Hari ini akan dirilis data cadangan minyak versi pemerintah melalui lembaga Energy Information Administration (EIA). Jika data pemerintah menunjukkan memang terjadi kenaikan timbunan minyak di gudang-gudang penyimpanan, harga masih belum akan berbalik ke $50 per barel.

Minyak berpotensi menguat jika sentimen positif dari bursa saham masih berhembus. Membaiknya kinerja perusahaan manufaktur yang menggunakan minyak sebagai bagian dari produksi akan memicu permintaan lebih besar akan minyak.

(Irdy)

Sumber: Berita Fundamental

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

insert image dalam comment (JPEG only)