Greenback Tertolong Oleh Prospek Pertumbuhan AS

Greenback Tertolong Oleh Prospek Pertumbuhan AS

Posted by

Greenback Tertolong Oleh Prospek Pertumbuhan AS

Dollar AS tergelincir versus rival-rival utamanya pada perdagangan hari Senin yang tidak likuid, seiring para investor dan spekulan menyesuaikan posisi dan memangkas posisi long mata uang AS sebelum akhir tahun. Namun optimisme atas pertumbuhan ekonomi AS dan langkah Federal Reserve untuk mulai mengurangi stimulus masih membatasi penurunan Greenback. Indikasi pemulihan berkelanjutan semakin kuat setelah data belanja konsumen, yang menyumbang lebih dari 2/3 aktivitas ekonomi AS, mencatat kenaikan tertajam dalam 5 bulan pada bulan November.

“Resiko pada pekan ini lebih berkaitan dengan arus dan posisi potensial memasuki akhir tahun,” kata Camilla Sutton, kepala analis mata uang pada Scotia Bank di Toronto. “Ketika kita memasuki minggu yang sarat dengan hari libur, likuiditas akan cenderung lebih tipis dari biasanya. Oleh karena itu, setiap arus besar menjelang akhir tahun berpotensi memicu pergerakan yang tanggung.”(vid)

Sumber: Berita Fundamental

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

insert image dalam comment (JPEG only)