GBPUSD Bertahan di 1.32 Jelang Penetapan Bunga BOE

GBPUSD Bertahan di 1.32 Jelang Penetapan Bunga BOE

Posted by

GBPUSD Bertahan di 1.32 Jelang Penetapan Bunga BOE

Setelah gagal menembus level 1.3250, pasangan GBPUSD mulai beranjak jauh dari posisi puncak multi-bulan di sesi Asia, Kamis (3/8/2017) karena investor berbalik bersikap hati-hati menjelang ‘Super Thursday’. Hari ini Bank of England akan mengumumkan penetapan suku bunga acuan Inggris.

Sterling berusaha mempertahankan tren bullish dan bertahan di atas level 1,32 sejauh ini di pertengahan sesi Asia di tengah penguatan kembali dolar AS setelah kemarin mengalami aksi jual yang membuat indeks dolar AS berada di level terendah 15 bulan baru di 92,41.

Dolar AS mengalami aksi jual karena faktor ketegangan geo-politik yang meningkat seputar sanksi baru AS terhadap Rusia. Tidak terduga, Presiden Komisi Eropa, Jean-Claude Juncker mengatakan bahwa pihaknya siap untuk membalas jika sanksi baru AS terhadap Rusia tersebut merugikan kepentingan ekonomi Uni Eropa.

Di awal Juli lalu pejabat BOE yang setuju kenaikan bunga bertambah dengan 3 orang setuju dengan 5 tidak setuju, dari sebelumnya hanya 1 orang setuju. Namun untuk pertemuan hari ini pasar memprediksi hanya dua yang setuju dengan enam menolak kenaikan.

GBPUSD diperdagangkan di 1.3223, naik 2 pip dari penutupan semalam.

(Irdy)

Sumber: Berita Fundamental

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

insert image dalam comment (JPEG only)