Euro Tertekan Menanti ECB

Euro Tertekan Menanti ECB

Posted by

Euro Tertekan Menanti ECB

Euro diperdagangkan melemah dua hari beruntun terhadap dollar menjelang dirilisnya tingkat suku bunga acuah oleh European Central Bank besok. Kekhawatiran akan pemangkasan tingkat suku bunga lebih lanjut membayangi pergerakan euro setelah inflasi Zona Euro melambat.

Eurostat kemarin merilis data inflasi Zona Euro melambat menjadi 0,8% dalam 12 bulan hingga Desember. Laju inflasi tersebut lebih lambat dari yang dicatat pada bulan November sebesar 0,9%. Pada bulan November lalu ECB menurunkan tingkat suku bunga acuan ke rekor terendah 0,25% sebagai tindakan terakhir untuk merangsang perekonomian, setelah laju inflasi tahunan menyentuh level 0,7% di bulan Oktober. ECBsebelumnya telah menetapkan target inflasi sedikit di bawah 2%.

EURUSD saat ini diperdagangkan pada kisaran 1.3584 dengan level tertinggi harian 1.3634 dan terendah 1.3578.

Euro juga melemah terhadap sterling mendekati level terendah dalam lebih dari satu bulan terakhir, akibat spekulasi pertumbuhan ekonomi Inggris akan mengungguli Zona Euro pada tahun 2014.Bank of England juga akan mengumumkan hasil rapat kebijkan besok. EURGBP saat ini ditransaksikan pada kisaran 0.8275 dengan level tertinggi harian 0.8315, dan terendah 0.8271. (pap)

Sumber: Berita Fundamental

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

insert image dalam comment (JPEG only)