Euro Tangguh Dekat Level Tertinggi 2014

Euro Tangguh Dekat Level Tertinggi 2014

Posted by

Euro Tangguh Dekat Level Tertinggi 2014

Euro kembali menguat terhadap dollar pada perdagangan hari ini, menjadi penguatan dalam tiga sesi beruntun dan berada dekat level tertinggi 2014.

Sentiment positif terus menaungi euro setelah Kamis lalu European Centrak Bank mempertahankan tingkat suku bunga, dan mengesampingkan ancaman deflasi. Presiden ECB, Mario Draghi, mengatakan inflasi Zona Euro akan naik secara bertahap. Pernyataan tersebut meredam spekulasi akan adanya pelonggaran moneter lebih lanjut, yang melambungkan euro terhadap dollar.

Pada perdagangan Jumat lalu Euro berhasil meyentuh level tertinggi tahun ini pada kisaran 1.3914, sebelum akhirnya memangkas penguatan setelah data non-farm payrolls AS dirilis. Departemen Tenaga Kerja AS pada Jumat lalu merilis perekonomian AS pada bulan Februari menciptakan pekerjaan sebesar 175.000, lebih tinggi dari eskpetasi sebesar 151.000, dan rilis data pada bulan Januari sebesar 129.000.

Sementara tingkat pengangguran secara tidak terduga naik menjadi 6,7% dari bulan sebelumnya sebesar 6,6%. Data-data tersebut belum dapat memberikan sentiment postif bagi dollar, investor telah mengantisipasi akan kenaikan data NFP, setelah buruknya data ekonomi AS sebelumnya diklaim akibat cuaca dingin ekstrim yang melanda AS.

EURUSD saat ini diperdagangkan pada kisaran 1.3886, dengan level terendah harian 1.3871 dan tertinggi 1.3891. (pap)

Sumber: Berita Fundamental

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

insert image dalam comment (JPEG only)