Euro Menguat Jelang Keputusan ECB

Euro Menguat Jelang Keputusan ECB

Posted by

Euro Menguat Jelang Keputusan ECB

Euro berhasil rebound dari level terendah lima pekan ditengah tanda-tanda perekonomian Zona Euro mulai pulih sehingga ECB diperkirakan akan tetap mempertahankan kebijakannya. ECB akan mengumumkan hasil rapat kebijakan pada malam ini.

Euro sebelumnya terus merosot dalam lima dari enam hari terakhir. Penurunan Euro terjadi akibat spekulasi perbedaan kebijakan antara Federal Reserve dan European Central Bank. Selain itu apiknya data-data ekonomi AS turut menekan kinerja euro. Defisit neraca perdagangan AS menyusut ke level terendah dalam 4-tahun pada bulan November, sementara sektor swasta AS menambah 238.000 pekerjaan baru pada bulan Desember, yang merupakan kenaikan terbesar sejak November 2012.

Selain itu minutes FOMC disebutkan menunjukan petinggi bank sentral AS melihat berkurangnya manfaat dari program pembelian obligasi. Dengan kondisi tenaga kerja AS yang membaik kemungkinan akan mendorong Federal Reserve untuk lebih agresif lagi mengurangi jumlah pembelian obligasinya yang menopang kinerja dollar.

EURUSD saat ini diperdagangkan pada kisaran 1.3607 dengan level terendah harian 1.3565 dan tertinggi 1.3620. (pap)

Sumber: Berita Fundamental

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

insert image dalam comment (JPEG only)