Euro Incar Level Tinggi 7 Pekan Pasca Data Ifo Jerman

Euro Incar Level Tinggi 7 Pekan Pasca Data Ifo Jerman

Posted by

Euro Incar Level Tinggi 7 Pekan Pasca Data Ifo Jerman

Euro mendekati level tertinggi dalam lebih dari 7 pekan terhadap dollar setelah laporan menunjukkan tingakt kepercayaan bisnis Jerman diluar perkiraan naik ke level tertinggi dalam 2-1/2 tahun pada bulan ini. Euro juga menghapus pelemahan terhadap yen. Data dari zona euro yang akan dirilis diperkirakan akan mengkonfirmasi inflasi harga konsumen berada kurang dari setengah dari target European Central Bank yaitu di bawah 2% bulan lalu, menurut perkiraan ekonom.

Sementara itu yen menguat terhadap sebagian besar mata uang utama seiring anjloknya bursa saham China, mendorong tingkat permintaan untuk mata uang Jepang yang relatif aman. Yena China melemah untuk kelima harinya di tengah kecemasan perlambatan ekonomi. Indeks iklim bisnis dai institute Ifo naik menjadi 111.3 di bulan Februari, level tertinggi sejak Juli 2011, dari 110.6 pada bulan sebelumnya. Ekonom memperkirakan penurunan mejadi 110.5.

(xiang)

Sumber: Berita Fundamental

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

insert image dalam comment (JPEG only)