Euro Flat Jelang Data Retail Sales

Euro Flat Jelang Data Retail Sales

Posted by

Euro Flat Jelang Data Retail Sales

Euro masih bergerak flat terhadap dollar pada perdagangan sesi Asia, jelang dirilisnya data penjualan ritel dan rapat kebijkan moneter European Central Bank besok.

Berdasarkan survei terhadap ekonom yang dilakukan oleh Bloomberg, ECB diperkirakan tetap mempertahankan suku bunga pada level 0,25% pada rapat besok ditengah melambatnya inflasi di Zona Euro. Inflasi Zona Euro bulan Januari tumbuh 0,7% dari tahun sebelumnya,dibawah eskpetasi sebesar 0,9%, melambat dari bulan sebelumnya ketika tumbuh 0,8%. Indeks harga konsumen pada bulan Desember tersebut juga melambat dari bulan November ketika tumbuh 0,9%.

Sementara itu penjualan ritel di Zona Euro untuk bulan diperkirakan Desember diperkirakan turun 0,7% dari bulan sebelumnya. Data tersebut kemungkinan akan memberikan tekanan bagi euro. Namun sebelumnya akan dirilis data aktivitas sektor jasa di Spanyol dan Italia yang dapat menjadi penggerak euro. EURUSD saat ini diperdagangkan pada kisaran 1.3523. (pap)

Sumber: Berita Fundamental

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

insert image dalam comment (JPEG only)