Euro Dominasi Dollar Jelang Pidato Yellen

Euro Dominasi Dollar Jelang Pidato Yellen

Posted by

Euro Dominasi Dollar Jelang Pidato Yellen

Euro kembali ditransaksikan menguat terhadap dollar pada perdagangan hari ini, menjadi penguatan dalam lima hari beruntun jelang pidato pertama Ketua Federal Reserve yang baru, Janet Yellen. Dollar terpantau melemah terhadap mata uang utama, investor lebih banyak menunggu pidato Yellen di hadapan parlemen AS.

Sebagian besar ekonom memperkirakan Yellen tidak akan mengubah kebijakan pemangkasan stimulus, dan akan berhati-hati mengungkapkan pedoman kebijakan moneter dalam pidatonya tersebut. Namun volatilitas pasar diperkirakan akan tetap tinggi setelah pidato tersebut.

Euro mulai mendominasi dollarpasca European Central Bank mempertahankan suku bunga pada level 0,25% pekan lalu, dan untuk sementara mengesampingkan pelambatan inflasi di Zona Euro. Presiden ECB, Mario Draghi, mengatakan mengatakan ECB akan mengambil kebijakan secepatnya pada bulan Maret setelah tersedia lebih banyak data.

EURUSD saat ini berpindah tangan pada kisaran 1.3667 setelah sempat menyentuh level tertinggi harian 1.3682, sementara level terendah 1.3639. (pap)

Sumber: Berita Fundamental

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

insert image dalam comment (JPEG only)