EURGBP Melemah Ke Level Terendah 3 Minggu Pasca Data Penjualan Ritel

EURGBP Melemah Ke Level Terendah 3 Minggu Pasca Data Penjualan Ritel

Posted by

EURGBP Melemah Ke Level Terendah 3 Minggu Pasca Data Penjualan Ritel

EURGBP mencapai level terendah 3 minggu setelah data penjualan ritel Inggris untuk bulan Februari naik 1,7% di atas ekspektasi pasar yang memprediksi kenaikan 0,5%. Pasca data dirilis, EURBGP meluncur ke level 0.8269. GBPUSD juga menguat hingga 1.6640.

Pertumbuhan penjualan ritel di Inggris didorong oleh kenaikan penjualan makanan yang berkontribusi lebih dari 50% dari pertumbuhan penjualan ritel.

Sektor konsumsi di Inggris telah menjadi andalan untuk mendorong pemulihan ekonomi meskipun pendapatan rumah tangga tertekan akibat lambatnya pertumbuhan gaji dan tingginya tingkat inflasi dalam beberapa tahun terakhir.

Namun kini seiring dengan menurunnya tingkat inflasi dan adanya pertumbuhan kecil dari sisi gaji, tingkat konsumsi di Inggris diharapkan bisa lebih meningkat lagi ke depannya. Tingkat inflasi Inggris kini mencapai 1,7% di Bulan Februari.

(art)

Sumber: Berita Fundamental

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

insert image dalam comment (JPEG only)