Emas Menguat Ke $1270 Karena Data Manufaktur China Yang Optimis

Emas Menguat Ke $1270 Karena Data Manufaktur China Yang Optimis

Posted by

Emas Menguat Ke $1270 Karena Data Manufaktur China Yang Optimis

Harga emas melesat lebih tinggi pada sesi Asia hari Kamis, mencapai level tertinggi sesi di $1270 dengan mata uang regional menunjukkan beberapa penguatan terhadap dolar setelah data PMI manufaktur China dari Caixin untuk periode Juli menunjukkan hasil yang lebih baik dari perkiraan.

PMI manufaktur China dari Caixin datang pada level 51.1 pada hari Selasa, level tersebut lebih baik dari perkiraan untuk level 50.4 dan menopang harga emas lebih tinggi.

Semalam, harga emas turun ke bawah level pembukaannya di hari Senin, meskipun dolar melemah ke level terendah dalam 14-bulan dibalik meningkatkan ketidakpastian apakah Federal Reserve masih akan tetap berencana naikan suku bunga setidaknya sekali lagi pada tahun ini atau tidak.

Harga emas diperdagangkan di kisaran sempi $5 antara $1266 – $1270 di tengah pelemahan dolar dan turunnya permintaan fisik logam mulia.

(fsyl)

Sumber: Berita Fundamental

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

insert image dalam comment (JPEG only)