Emas Melemah Ke $1265 di Sesi Asia, Fokus Investor Ke Kebijakan Trump

Emas Melemah Ke $1265 di Sesi Asia, Fokus Investor Ke Kebijakan Trump

Posted by

Emas Melemah Ke $1265 di Sesi Asia, Fokus Investor Ke Kebijakan Trump

Emas melemah ke level $1265 pada sesi perdagangan Asia hari Rabu dengan fokus jangka pendek tertuju pada dolar di tengah perjuangan pemerintahan Trump untuk menemukan cara mengelola kebijakan ekonomi dan menyelesaikan masalah kebijakan luar negeri.

Berdasarkan tool monitor Fed investing.com, hanya 30% trader yang perkirakan the Fed akan naikan suku bunga di bulan Desember.

Harga emas memulai awal yang positif di pekan ini, dengan melanjutkan penguatan dalam tiga pekan terakhir di tengah pelemahan dolar dan berlanjutnya ketidakpastian politik di Washington.

Ketidakpastian politik masih menjadi pusat perhatian pasar, setelah Presiden Donald Trump baru-baru ini memecat kepala komunikasi Gedung Putih Anthony Scaramucci pada hari Senin.

Pelemahan dolar membuat komoditas seperti emas yang dihargai dalam greenback menjadi lebih murah untuk pembeli di luar Amerika Serikat.

(fsyl)

Sumber: Berita Fundamental

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

insert image dalam comment (JPEG only)