Dollar Tertekan Menanti NFP

Dollar Tertekan Menanti NFP

Posted by

Dollar Tertekan Menanti NFP

Dollar diperdagangkan melemah terhadap yen menjelang dirilisnya data non-farm payrolls dan tingkat pengangguran malam ini. Data NFP selalu diperhatikan oleh investor karena dijadikan acuan oleh Federal Reserve untuk melakukan pemangkasan stimulus moneter.

Data tenaga kerja yang dirilis ADPpada hari Rabu lalu menunjukkan sektor swasta AS menambah 175.000 tenaga kerja pada bulan Januari, lebih rendah dari estimasi sebesar 191.000. Data dari ADP tersebut biasanya dipakai acuan untuk memperkirakan data NFP yang akan dirilis dua hari setelahnya. Data NFP AS untuk bulan Januari diperkirakan sebesar 184.000, dan tingkat pengangguran tetap pada level 6,7%.

Data klaim tunjangan pengangguran mingguan AS yang dirilis kemarin turun 20.000 menjadi 331.000 untuk pekan yang berakhir 1 Februari, para ekonom sebelumnya memperkirakan klaim tunjangan pengangguran sebesar 335.000.

USDJPY saat ini diperdagangkan pada kisaran 101.96 menjauhi level tertinggi harian 102.10. (pap)

Sumber: Berita Fundamental

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

insert image dalam comment (JPEG only)