Dollar Naik Ke Level Tinggi 5-Tahun Di Tengah Isu Pemulihan AS

Dollar Naik Ke Level Tinggi 5-Tahun Di Tengah Isu Pemulihan AS

Posted by

Dollar Naik Ke Level Tinggi 5-Tahun Di Tengah Isu Pemulihan AS

Dollar naik ke level tertinggi dalam lima tahun terhadap yen dan menunju kenaikan tahunan terhadap sebagian besar mata uang utama di tengah optimisme pemulihan berkelanjutan dalam ekonomi AS yang akan memungkinkan Federal Reserve untuk akhiri pembelian obligasi pada akhir 2014.

Indeks dollar berada di jalur penguatan tahunan terbesar dalam lima tahun sebelum laporan ekonomi AS pada pekan ini yang para analis katakan akan menunjukkan perbaikan di sektor perumahan dan manufaktur. Euro bersiap untuk penguatan terbesar di antara mata uang utama negara maju seiring pejabata Bank Sentral Eropa meredam prospek untuk memangkas suku bunga. Yen Jepang menuju penurunan tahunan yang cukup besar terhadap sebagian besar mata uang utama seiring menguatnya bursa saham Asia, membatasi permintaan untuk asset haven.

Selama aliran data terus postif dan minat terhadap asset beresiko terus positif, anda akan terus dapatkan dukungan terhadap dollar, kata Emma Lawson, analis senior mata uang di National Australia Bank Ltd. Di Sydney.

Dollar naik sebesar 0.2% menjadi 105.30 yen pada pukul 16.28 wib di sesi London setelah naik ke level 105.41, level terkuat sejak Oktober 2008. Euro hanya sedikit berubah di $1.3739 setelah naik sebesar 0.4% pada tanggal 27 Desember. Mata uang tunggal terapersiasi sebesar 0.1% menjadi 144.78 yen.

(fsyl)

Sumber: Berita Fundamental

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

insert image dalam comment (JPEG only)