Dollar Menguat Vs Yen Atas Perbedaan Kebijakan Moneter

Dollar Menguat Vs Yen Atas Perbedaan Kebijakan Moneter

Posted by

Dollar Menguat Vs Yen Atas Perbedaan Kebijakan Moneter

Dollar menguat terhadap yen, memperpanjang penguatan mingguan terbesar pada tahun ini, atas taruhan bahwa Federal Reserve akan mempertahankan pengurangan stimulus sedangkan Bank of Japan memperpanjang rencana pembelian obligasi.

Mata uang AS naik terhadap 13 dari 16 mata uang utana setelah G-20 mendukung normalisasi kebijakan moneter di negara maju, berdasarkan draft kominike yang di lihat oleh Bloomberg News. Dollar Kanada tergelincir untuk hari ketiga sebelum di rilisnya laporan yang para ekonom katakan akan menunjukkan penjualan retail di negara tersebut tergelincir selama bulan Desember.

Pejabat Fed tampaknya akan berbicara dengan satu suara bahwa penghalang untuk menghentikan tapering cukup besar, kata Ray Attrill, kepala analis mata uang global di National Australia Bank Ltd di Sydney. Dollar AS di perdagangkan pada pijakan yang lebih kuat, sejak di rilisnya minutes pertemuan bulan Januari pada tanggal 19 Februari.

Dollar naik sebesar 0.1% menjadi 102.39 yen pada pukul 16.21 wib, memperpanjang penguatan pada pekan ini menjadi 0.6%, penguatan terbesar sejak periode sampai 27 Desember. Mata uang AS hanya sedikit berubah di $1.3712 per euro. Euro hanya sedikit berubah di 140.35 yen.

(fsyl)

Sumber: Berita Fundamental

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

insert image dalam comment (JPEG only)