Dollar Berbalik Melemah Terhadap Yen

Dollar Berbalik Melemah Terhadap Yen

Posted by

Dollar Berbalik Melemah Terhadap Yen

Setelah sepanjang hari menguat terhadap yen, dollar kini berbalik melemah setelah data manufaktur AS melambat dari bulan sebelumnya. Melambatnya data manufaktur AS tersebut melengkapi pelambatan data manufaktur sebelumnya dari China dan Zona Euro, yang memicu permintaan yen sebagai safe haven.

HSBC merilis aktivitas manufaktur China untuk bulan Maret kembali melambat menjadi 48,1 dari bulan Februari yang direvisi naik menjadi 48,5. Angka tersebut juga mematahkan eskpetasi kenaikan menjadi 48, serta telah melambat dalam empat bulan beruntun.

Sementara aktivitas manufaktur Zona Eropa secara keseluruhan juga menunjukkan pelambatan, aktivitas manufaktur sebesar 53,0 dari bulan Februari sebesar 53,2.

Markit merilis data aktivitas manufaktur AS untuk bulan Maret dirilis sebesar 55,5, melambat dari bulan sebelumnya sebesar 57,1 dan jauh dibawah estimasi sebesar 56,6. Indeks pesanan manufaktur turun menjadi 58,0 dari sebelumnya 59,6, sementara tenaga kerja pada bulan Maret kembali tumbuh dalam laju yang lebih rendah dari bulan sebelumnya.

USDJPY saat ini diperdagangkan pada kisaran 102.18 dengan level tertinggi harian 102.63 dan terendah 102.14. (pap)

Sumber: Berita Fundamental

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

insert image dalam comment (JPEG only)