Dollar Anjlok 2 Hari Beruntun Vs Yen

Dollar Anjlok 2 Hari Beruntun Vs Yen

Posted by

Dollar Anjlok 2 Hari Beruntun Vs Yen

Dollar perpanjang pelemahan menjadi dua hari beruntun terhadap yen, sebelum data penjualan ritel AS dirilis besok. Penjualan ritel AS untuk bulan Desember diperkirakan melambat dari bulan sebelumnya.

Dollar mulai merosot terhadap yen setelah data non-farm payrolls AS dirilis mengecewakan pada Jumat lalu. Departemen Tenaga Kerja AS menatakan ekonomi AS hanya menciptakan 74.000 lapangan kerja baru pada bulan Desember, merosot tajam dari bulan November ketika mencapai 241.000 pekerjaan. Jumlah di bulan Desember tersebut juga jauh dibawah ekspetasi ekonom sebesar 196.000 pekerjaan, dan menyentuh level terendah sejak Januari 2011.

Fed meruapakan salah satu bank sentral yang dovish di dunia. Data pada hari Jumat kemarin dan kinerja dollar sejak itu, menunjukkan Fed adalah bank sentral yang sangat akomodatif untuk beberapa waktu kedepan, dan dollar akan tetap sedikit melemah kata Jane Foley, ahli strategi mata uang senior di Rabobank International di London.

USDJPY saat ini diperdagangkan pada kisaran 103.34 dengan level tertinggi harian 104.25 dan terendah 103.24. (pap)

Sumber: Berita Fundamental

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

insert image dalam comment (JPEG only)