Dolar AS Masih dalam Tekanan Jual dalam Jangka Pendek

Dolar AS Masih dalam Tekanan Jual dalam Jangka Pendek

Posted by

Dolar AS Masih dalam Tekanan Jual dalam Jangka Pendek

Bank of Tokyo Mitsubishi (BTMU) mencatat bahwa tekanan aksi jual agresif USD di minggu ini, telah membalikkan posisi dolar pada saat sebelum kemenangan Persiden Trump di Pilpres tahun lalu. Sehingga keuntungan yang didapat dari penguatan dolar sejak November sudah tandas.

Pergerakan harga demikian, menurut BTMU, membuktikan hilangnya kepercayaan pada kemampuan pemerintahan Trump merealisasikan pertumbuhan ekonomi AS dengan melihat perkembangan politik terkini sehingga menimbulkan skeptimisme di kalangan investor.

“Meningkatnya ketidakpastian politik menguatkan dampak negatif pada dolar AS yang tadinya bagus. Hal ini mendukung pandangan kami bahwa dolar AS cenderung dilepas investor dalam waktu dekat ini,” papar BTMU.

Oleh karena itu, BTMU mempertahankan pandangan bearish untuk USD dengan berargumen bahwa kenaikan suku bunga Fed kemungkinan tidak akan memberikan banyak dukungan untuk USD mengingat sikap bank sentral lain mulai mempertimbangkan kebijakan pengetatan yang akan membatasi melebarnya yield US Treasury. Selama ini, melebarnya yield US Treasury bisa memicu penguatan dolar AS.

Sumber : eFXplus

Untuk mendapatkan informasi dari eFXplus untuk trading, Anda bisa mendaftar Live Account di link ini: mifx.com.

(Irdy)

Sumber: Berita Fundamental

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

insert image dalam comment (JPEG only)