Data ZEW Tekan Euro

Data ZEW Tekan Euro

Posted by

Data ZEW Tekan Euro

Euro berbalik melemah terhadap dollar setelah data sentimen ekonomi Jerman dan Zona Euro dirilis. ZEW Center for European Economic Research mengatakan indeks kepercayaan ekonomi Jerman untuk enam bulan kedepan naik menjadi 54,6 pada bulan November dari bulan Oktober sebesar 52,8. Laporan tersebut juga lebih tinggi dari perkiraan ekonom sebesar 54,0. Namun Indeks ZEW untuk kondisi perekonomian Jerman saat ini turun dalam dua bulan beruntun menjadi 28,7, dari bulan sebelumnya sebesar 29,7.

Hal yang sama juga terjadi pada zona Euro, sentimen ekonomi untuk enam bulan kedepan meningkat 1,1 poin menjadi 60,2, namun untuk sentimen saat ini turun 0,7 poin menjadi -61,6. Ekonom ZEW, Michael Schroeder, mengatakan langkah European Central Bank memangkas tingkat suku bunga pada awal bulan ini meningkatkan sentimen investor namun menurunkan kondisi saat ini, akibat pemangkasan tersebut dipandang sebagai sinyal kondisi perekonomian saat ini lebih buruk dari yang diperkirakan sebelumnya.

EURUSD saat ini diperdagangkan pada kisaran 1.3495 menjauhi level tertinggi harian 1.3542. (pap)

Sumber: Berita Fundamental

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

insert image dalam comment (JPEG only)