Data Perdagangan China Menguntungkan Aussie

Data Perdagangan China Menguntungkan Aussie

Posted by

Data Perdagangan China Menguntungkan Aussie

Dollar Australia menyentuh posisi tertinggi 1-bulan pasca data perdagangan China yang solid mendongkrak permintaan untuk aset beresiko. Kinerja perdagangan China, pasar ekspor terbesar Australia, berhasil melampaui ekspektasi pada bulan Januari dengan pertumbuhan impor mencapai level tertinggi 6-bulan. Yang meredakan kekhawatiran tentang perlambatan ekonomi terbesar ke-2 di dunia. Aussie terus rally dalam beberapa sesi terakhir setelah Reserve Bank of Australia pada pekan lalu menurunkan bias pemangkasan suku bunga.

“Saya pikir Aussie akan bergerak lebih tinggi dalam jangka menengah sampai jangka panjang. Namun apakah Aussie akan mampu melanjutkan penguatannya setelah berada di atas level $0.90 masih sulit untuk diprediksi,” kata Hiroshi Maeba, kepala perdagangan forex Jepang pada UBS di Tokyo. “Salah satu alasan yang telah mendorong Aussie hingga ke level saat ini adalah pemangkasan posisi short. Sementara RBA masih menyimpan kemungkinan untuk bertindak mengekang apresiasi Dollar Australia.”(vid)

Sumber: Berita Fundamental

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

insert image dalam comment (JPEG only)