Data Pekerjaan Solid Melambungkan Aussie

Data Pekerjaan Solid Melambungkan Aussie

Posted by

Data Pekerjaan Solid Melambungkan Aussie

Dollar Australia terapresiasi versus 16 mata uang utama pasca data menunjukkan pertumbuhan pekerjaan yang lebih dari 3 kali lipat prediksi ekonom. Jumlah orang Australia yang dipekerjakan meningkat sebesar 47.300 pada bulan Februari dari 18.000 pada bulan sebelumnya, menurut laporan biro statistik hari Kamis. Angka pekerjaan full-time mencatat pertumbuhan terbesar sejak Agustus 1991 dengan naik sebanyak 80.500. Sedangkan tingkat pengangguran bertahan di 6%, level tertinggi sejak Juli 2003.

“Itu adalah laporan pekerjaan yang sangat kuat, dengan pekerjaan full-time menjadi pendorong utama,” kata Annette Beacher, kepala riset Asia-Pasifik pada TD Securities Inc. di Singapura. “Data tersebut mendatangkan kelegaan setelah terus menerus tertekan sejak awal pekan. Sangat mungkin Aussie akan kembali bertengger di atas $0.91 setelah seluruh dunia selesai mempertimbangkan.” (vid)

Sumber: Berita Fundamental

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

insert image dalam comment (JPEG only)