Data Klaim Pengangguran Lejitkan Wall Street

Data Klaim Pengangguran Lejitkan Wall Street

Posted by

Data Klaim Pengangguran Lejitkan Wall Street

Wall Street melejit pada hari Kamis, dengan Dow Jones Industrial Average mencetak level penutupan di atas 16,000 untuk pertama kalinya, seiring jumlah klaim pengangguran turun ke dekat level rendah 2 bulan. “Jumlah klaim pengangguran berkurang, inflasi sedikit naik, namun tidak ada perubahan yang signifikan, dan earnings dan perusahaaan cukup baik. Ditambah lagi pasar sedang terkikis turun, sehingga kita berada dalam posisi dimana tidak dibutuhkan banyak berita baik untuk melanjutkan rally,” ucap Doug Foreman, wakil CIO pada Kayne Anderson Rudnick.

Saham Johnson Controlsnaik setelah menaikkan program buyback saham sebanyak 3 milyar dollar; saham Target anjlok setelah melaporkan penurunan pada earnings; Dollar Tree anjlok setelah labat kuartal ketiga miliknya berada di bawah ekspektasi, dan saham General Motors naik Menteri Keuangan AS mengatakan akan menjual sahamnya yang tersisa pada produsen otomotif tersebut.

Mencetak kenaikan sebanyak 3 digit untuk ditutup diatas level 16,000 untuk pertama kalinya, Dow Jones Industrial Average juga berubah positif untuk level mingguan, dengan kenaikan dipimpin oleh Intel. S&P 500 naik sekalinya mengakhiir penurunan beruntun terpanjang dalam 8 pekan, dengan dimpinpin oleh sektor keuangan. Nasdaq juga turut mencatatkan kenaikan.

(xiang)

Sumber: Berita Fundamental

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

insert image dalam comment (JPEG only)