Buruknya Data ‘Employment’ Hantam Aussie

Buruknya Data ‘Employment’ Hantam Aussie

Posted by

Buruknya Data ‘Employment’ Hantam Aussie

Matau uang Australia Aussie kian terpuruk hingga ke kisaran terendahnya sejak tahun 2010 silam di perdagangan hari Kamis (16/01) setelah rilis data ketenaga kerjaan yang muncul sangat mengecewakan pasar.

Angka employment Australia (tenaga kerja) bulan Desember tercatat merosot drastis hingga (-22600) dari bulan sebelumnya sebesar +22100. Angka yang di rilis pun juga jauh di bawah ekspektasi pasar dan analis yang memperkirakan terserap sebanyak +7500 pekerja.

Sementara angka pengangguran Australia bulan Desember masih stabil di level 5.8% dan tidak berubah dari bulan sebelumnya. Hingga sesi siang Aussie tercatat di transaksikan pada kisaran $0.8812 setelah terpuruk hingga $0.8795.

Sedangkan pada sesi penutupan Rabu kemarin, AUDUSD berakhir di tutup pada level $0.8915 dengan titik terendahnya pada $0.8885.(dar)

Sumber: Berita Fundamental

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

insert image dalam comment (JPEG only)