Aussie Turun dari Level Tertinggi Satu Bulan

Aussie Turun dari Level Tertinggi Satu Bulan

Posted by

Aussie Turun dari Level Tertinggi Satu Bulan

Aussie harus turun dari level tertinggi satu bulan sebelum dirilisnya data China, dan akibat pejabat Federal Reserve yang masih percaya perekonomian AS mampu menahan pengurangan stimulus moneter. China akan merilis data penjualan ritel dan pinjaman baru besok.

Penjualan ritel tahunan China yang merupakan mitra dagang utama Australia diperkirakan naik sebesar 2,3% untuk bulan November. Sementara pinjaman baru diperkirakan turun menjadi 570 miliar yuan untuk bulan Desember, dari bulan sebelumnya sebesar 624,6 miliar yuan.

Presiden Federal Reserve Atalanta, Dennis Lockhart, mengatakan lemahnya data tenaga kerja AS pada bulan lalu seharusnya tidak mencegah pembuat kebijakan untuk mengurangi stimulus moneter selama perekonomian terus memperoleh kekuatan. Presiden Fed Philadelphia, Charles Plosser, dan Presiden Fed Dallas, Richard Firsher, yang merupakan anggota voting FOMC tahun ini dijadwalkan akan berbicara malam ini.

AUDUSD saat ini diperdagangkan pada kisaran 0.9013 dengan level tertinggi harian 0.9056 dan terendah 0.9001. (pap)

Sumber: Berita Fundamental

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

insert image dalam comment (JPEG only)