Aussie Pangkas Penurunan Tahunan Terbesar Sejak 2008

Aussie Pangkas Penurunan Tahunan Terbesar Sejak 2008

Posted by

Aussie Pangkas Penurunan Tahunan Terbesar Sejak 2008

Dollar Australia menguat versus Greenback pada hari Selasa, dan memangkas penurunan tahunan tertajam sejak 2008, seiring investor mengurangi ekspektasi pelemahan mata uang lebih lanjut. Aussie telah terdepresiasi versus 9 mata uang G10 sepanjang tahun 2013, dengan membukukan penurunan terbesar versus Krona Denmark, Euro dan Franc Swiss. Sementara Gubernur RBA Glenn Stevens, mengacu pada prospek ekonomi, berharap Aussie masih akan merosot 5% lebih lanjut.

“Aussie mungkin masih bisa turun lebih lanjut, namun tidak akan lebih rendah dari kisaran 85 sen yang ditargetkan Glenn Stevens,” kata Thomas Averill, direktur manajer pada Rochford Capital di Sydney. “Ketika pasar mulai menyadari bahwa mereka tidak akan melihat pemangkasan suku bunga Australia lagi, maka mata uang mungkin akan kembali beranjak menguat.” (vid)

Sumber: Berita Fundamental

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

insert image dalam comment (JPEG only)