Aussie Masih Tangguh di Sesi Eropa

Aussie Masih Tangguh di Sesi Eropa

Posted by

Aussie Masih Tangguh di Sesi Eropa

Aussie masih kokoh terhadap dollar, berada diatas level 0.9000 pada sesi Eropa pasca apiknya data ekonomi Australia dan menjelang pidato pertama Ketua Federal Reserve, Janet Yellen, dihadapan parlemen AS.

Aussie berhasil menembus di atas level 0.9000 untuk pertama kalinya dalam lebih dari tiga minggu terakhir setelah data menunjukkan harga rumah di negeri kangguru tersebut tumbuh pada laju tercepat sejak tahun 2010 dan meningkatnya tingkat kepercayaan bisnis, memberikan tanda momentum tambahan pemulihan ekonomi Australia.

Biro Statistik Australia mengatakan harga rumah naik 9,3% pada kuartal akhir 2013 dari periode yang sama pada tahun sebelumnya. Peningkatan tersebut merupakan yang tertinggi dalam tiga tahun terakhir. Sementara dari kuartal sebelumnya, harga rumah meningkat 3,4% pada kuartal ke empat 2013. Sementara itu National Australia Bank mengatakan tingkat kepercayaan bisnis meningkat untuk pertama kalinya dalam empat bulan terakhir pada bulan Januari, mencapai angka 8 dari bulan sebelumnya sebesar 6.

Pidato Yellen pada malam hari ini dapat menjadi penggerak signifikan bagi dollar. Pernyataan-pernyataan yang cenderung hawkish dari Ketua Fed tersebut dapat memulihkan dollar. Namun pernyataan yang beraroma dovish dapat melemahkan dollar lebih lanjut. Namun sebagian besar ekonom memperkirakan tidak akan ada perubahan besar dalam kebijkan moneter yang akan disampaikan oleh Yellen.

AUDUSD saat ini ditransaksikan pada kisaran 0.9029, melonjak dari level pembukaan 0.8946. (Platform Monex Trader). (pap)

Sumber: Berita Fundamental

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

insert image dalam comment (JPEG only)