Aussie Lanjutkan Rally, Yen Tertekan

Aussie Lanjutkan Rally, Yen Tertekan

Posted by

Aussie Lanjutkan Rally, Yen Tertekan

Dollar Australia menguat untuk ketiga harinya setelah perekonomian Australia berekspansi lebih dari perkiraan analis pada kuartal lalu, menguatkan spekulasi bahwa pemangkasan suku bunga oleh Reserve Bank of Australia telah berakhir. Aussie menguat terhadap hampir semua mata uang utama meski setelah Menteri Keuangan Australia Joe Hockey mengatakan tingkat pertumbuhan harus lebih tinggi lagi. Sementara itu yen melemah untuk kedua harinya terhadap dollar seiring ketegangan mengenai Ukraina mereda dan menjelang laporan tenaga kerja AS yang diperkirakan akan menguatkan sinyal pertumbuhan AS. Euro juga mendominasi yen menjelang pertemuan European Central Bank untuk membahas kebijakan moneter besok.

Data Australia berada di atas ekspektasi dan rinciannya juga cukup baik, ucap Manuel Oliveri, strategis mata uang asing pada Credit Agricole Corporate & Investment Bank di London. Hal itu membuat ekspektasi inflasi jangka menengah tetap stabil dan mendukung langkah kebijkan moneter RBA. Hal tersebut menopang aussie.Gross domestic productAustralia berekspansi sebeasr 0.8% pada kuartal terakhir tahun 2013, menurut Biro Statistik di Sydney, melebihi perkiraan ekonom sebesar 0.7%.

(xiang)

Sumber: Berita Fundamental

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

insert image dalam comment (JPEG only)