Aussie Flat Menanti RBA

Aussie Flat Menanti RBA

Posted by

Aussie Flat Menanti RBA

Mata uang Australia, aussie, diperdagangkan flatmenanti keputusan dari rapat kebijkan moneter Reserve Bank of Australia. Aussie pada sebelunya sempat menguat setelah data menunjukkan persetujuan pembangunan di Australia rebound pada bulan bulan Januari, serta defisit current account yang menyempit.

Biro Statistik Australia mengatakan persetujuan untuk pembangunan atau merenovasi rumah dan apartemen di Australia naik 6,8% pada bulan Januari dari bulan sebelumnya, dan naik 36,6% dari tahun sebelumnya. Kenaikan tersebut diatas estimasi ekonom sebesar 0,7%.

Data lain menunjukkan defisit current account Australia menyempit menjadi A$10,15 miliar pada kuartal ke-empat tahun 2013 dari kuartal sebelumnya. Defisit pada kuartal ke-tiga juga direvisi menjadi A$12,5 miliar.

Aussie sempat menguat dan menyentuh level tertinggi harian 0.8955 setelah data tersebut dirilis, sebelum akhirnya kembali diperdagangkan pada kisaran 0.8937.

RBA hari ini diperkirakan akan tetap mempertahankan suku bunga pada level 2,5%. Namun pelaku pasar akan menanti pernyataan RBA mengenai arah kebijakan selanjutnya, setelah pada rapat terakhir memberikan sinyal stabilitas tingkat suku bunga. (pap)

Sumber: Berita Fundamental

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

insert image dalam comment (JPEG only)