Aussie Cemaskan Data Australia

Aussie Cemaskan Data Australia

Posted by

Aussie Cemaskan Data Australia

Dollar Australia memimpin pergerakan pada pasar mata uang utama pada hari Kamis, melemah sekitar 0.5% terhadap dollar setelah data investasi bisnis yang buruk, anjlok ke area negatif pada akhir booming sektor komoditas. Setelah anjlok tajam pada semester kedua tahun lalu, aussie telah kembali kokoh pada bulan lalu seiring berubahnya nada dari Reserve Bank of Australia, yang sebelumnya berniat untuk melemahkan mata uang guna mendorong pertumbuhan.

Namun sebagian besar strategis masih mengatakan nilai rata-rata untuk aussie dalam jangka panjang ada di sekitar $0.84-85, dibandingkan dengan level tinggi di atas $0.90 yang dicapai bulan ini. Aussie melemah sekitar 0.5% pada awal sesi perdagangan Eropa, tertekan oleh penurunan sebeasr 5.2% pada belanja modal di kuartal keempat, penurunan terbesar dalam lebih dari 4 tahun.

“Ada sedikit perubahan sentimen pada aussie bulan lalu dan itu karena RBA, sehingga jika aussie turun ke sekitar 89 terhadap dollar maka kita akan melihat sejumlah support,” ucap Derek Halpenny, strategis pada Bank of Tokyo Mitsubishi UFJ di London. “Kita tidak begitu jauh dari level yang kita perkirakan, yang mana di sekitar $0.85 namun menurutku tidak untuk saat ini.”

(xiang)

Sumber: Berita Fundamental

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

insert image dalam comment (JPEG only)