Aussie Belum Lanjutkan Rally Pasca ‘minutes-RBA’

Aussie Belum Lanjutkan Rally Pasca ‘minutes-RBA’

Posted by

Aussie Belum Lanjutkan Rally Pasca ‘minutes-RBA’

Meskipun tidak melanjutkan rally, dollar Australia masih mempertahankan penguatan terhadap rival-rival utamanya di perdagangan hari Rabu (19/3) pasca rilis minutes dari rapat kebijakan Reserve Bank of Australia (RBA) pada 4 Maret silam.

Dalam rapat itu, RBA memberi keputusan untuk kembali mempertahankan suku bunga acuan pada rekor rendah 2,5%. Dan risalah kemarin (minutes) mensinyalkan bahwa para pembuat kebijakan RBA masih nyaman dengan tingkat suku bunga saat ini.

Dikatakan pula, data-data ekonomi terakhir telah memperkuat pandangan bahwa suku bunga akan tetap rendah untuk beberapa waktu ke depan. Sehingga kalangan investor menilai bahwa pemangkasan suku bunga tidak akan dilakukan setidaknya dalam waktu dekat ini.

Mata uang yang sering disebut Aussie ini terpantau masih berada di kisaran puncak dalam 3 bulan terakhir versus Greenback pada area 0.9115. Dimana hari ini Aussie mampu menguat tipis ke level 0.9137. Sedangkan pada sesi kemarin (18/3), AUDUSD melonjak hingga level 0.9136 setelah akhirnya berakhir di tutup pada level 0.9127. (dar)

Sumber: Berita Fundamental

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

insert image dalam comment (JPEG only)