AS Kaji Dukungan Untuk Ukraina

AS Kaji Dukungan Untuk Ukraina

Posted by

AS Kaji Dukungan Untuk Ukraina

Pentagon tengah mengkaji permintaan Ukraina untuk memberikan dukungan non-militer di saat AS tengah berusaha untuk menghindari konflik militer dengan Rusia. Pemerintah Ukraina telah menyiagakan pasukan di wilayah timur yang dekat dengan perbatasan Rusia pasca peristiwa Crimea. Nara sumber Reuters melaporkan Kiev telah meminta dukungan militer dari AS termasuk tentara dalam jumlah kecil dan juga dukungan non-militer seperti supplai obat-obatan.

Sejauh ini, AS hanya menyetujui dukungan makanan untuk militer bagi Ukraina. Pemerintahan Obama masih fokus terhadap dukungan keuangan untuk Ukrainan seraya menekan Rusia secara diplomatis. “Fokus saat ini adalah pengkajian dukungan non-militer untuk Ukraina. Saya tidak bisa menjabarkan apa saja dukungan tersebut namun akan termasuk supplai obat-obatan dan pakaian,” ujar juru bicara Pentagon, John Kirby. (fr)

Sumber: Berita Fundamental

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

insert image dalam comment (JPEG only)