Perpindahan

Perpindahan

Posted by

Pak Anton,

Sudah seminggu lebih ini saya melihat website ayotradefx.com masih dalam perbaikan. Sekedar bertanya iseng, ada gerangan apakah sehingga pemindahan server berlangsung selama ini yah?

Mudah-mudahan bisa diselesaikan dengan segera. Sementara website dilakukan maintenance, apakah masih memungkinkan jika saya bertanya atau berdiskusi melalui e-mail ini?

Demikian saja dulu, Pak. Trims untuk perhatiannya.

Regards,
Aras

 


 

Selamat Siang Pak Anton

Tadi pagi saya cek waktu maintenance 12 jam lg, skrg kok jadi 4 hari lebih ya Pak, apakah ada kesalahan, apa memang benar demikian, Terima Kasih.

Irfansyah

 


 

Kpd yth Bpk Anton / Bpk Andromeda,

saya ingin tanya apakah pemindahan ayotradefx.com yang baru sudah selesai? kl sudah, apa boleh saya minta linknya ayotradefx.com yang baru, biar saya dapat belajar banyak di ayotradefx, thx pak untuk jawabanya.

okodnah.onoigus

 


 

Pak Anton, setelah lama saya tidak bisa membaca website Bapak, saya jadi ingin menanyakan kabar Pak Anton nie.

Bagaimana kabarnya Pak?

Yulianto

 


 

Pak Anton,

Sudah lama sekali saya gak dengar kabar dari bapak baik melalui e-mail ataupun website. Setidaknya sekali sehari saya selalu baca artikel yang ada dalam website tapi sudah hampir sebulan gak ada panduan lagi.

Ada gerangan apakah sebenarnya, pak? Mungkin ada sesuatu hal yang kira” bisa saya bantu? Tentunya ini masalah kepercayaan apakah pak Anton bersedia share ke seseorang yang hanya ‘bertemu’ lewat dunia semu. :)

Sekiranya ada sesuatu hal pribadi yang mungkin sedang dialami, saya berharap tidak mengganggu cita” dalam trading yah, pak. Banyak yang menanti kabar pak Anton khususnya saya yang dari awal suka banget ‘ganggu’ blog Andromeda. Tentunya buat saya, momen” itu membuat saya menjadi pribadi yang lebih baik dalam industri ini.

Saya tunggu kabarnya, pak… saya harap e-mail ini berkenan di hati pak Anton…

Regards,
Aras

 


 

Hari Senin Selasa kemarin saat pertama kali situs ini dibuka kembali, jumlah pengunjung langsung melonjak sampai sekitar 3500 dan 2500. Padahal kondisi situs masih berantakan dan masih kacau balau akibat perpindahan server.

Wah, ternyata banyak juga ya yang kangen sama situs ini  :))

Perlu diketahui bahwa memindahkan file antar server tidaklah perlu waktu lama, beberapa jam saja dapat terselesaikan, apalagi bila koneksi internet antar server tersebut super cepat.

Memakan waktu lama bukanlah akibat proses perpindahan file tersebut, tetapi lebih dikarenakan perpindahan domain.

Seperti diketahui, domain ayotradefx.com sebelumnya menggunakan hosting GoDaddy.com dimana agar domain dapat dipindahkan ke tempat lain harus menunggu selama 2 bulan terlebih dahulu. Oleh karena domain tersebut dibeli pada akhir Desember 2011 maka perpindahan baru dapat dilakukan pada bulan Februari 2012 kemarin setelah tepat 2 bulan.

Saya pun sebelumnya membayangkan bahwa proses perpindahan sangatlah mudah dan sederhana, tinggal copy seluruh file yang ada ke server yang baru dan kemudian pindahkan domain ayotradefx.com.

Ternyata yang mudah hanyalah proses copy file saja, sedangkan pindah domain perlu waktu nyaris seminggu sendiri dikarenakan pihak GoDaddy memiliki kecenderungan menahan domain agar tidak pindah. Pengguna yang memindahkan domain harus melalui proses verifikasi terlebih dahulu dan harus melakukan setting yang cukup rumit agar domain dapat dipindahkan.

Setelahnya, meskipun domain sudah berhasil dipindahkan, diperlukan setting ulang dan harus menunggu 48 jam agar domain tersebut dapat diregister pada server-server DNS yang berada di internet agar dapat dikenali.

Total waktu yang diperlukan untuk perpindahan tersebut seminggu sendiri dan bukanlah 2-3 hari seperti yang telah dijadwalkan sebelumnya.

Oleh karena sudah terlanjur menunggu lama dan juga sudah terlanjur melewati jadwal yang sudah ditetapkan, saya pikir ada baiknya untuk sekalian saja melakukan perubahan desain agar lebih “mobile friendly”. Toh dengan sekali kerja, 2-3- pulau langsung terlampaui :)

Tentunya para pembaca juga telah mengetahui bahwa saat ini mulai terjadi pergeseran trend dimana akses internet tidaklah melulu harus dari komputer, tetapi sudah mulai banyak yang melakukan akses via handphone, Ipad, Android, atau mobile device lainnya.

Seperti halnya Pak Irfansyah yang lebih menyukai membaca situs ini via handphone karena dapat sambil tiduran santai :)

Masalahnya, desain yang saya inginkan baru dijadwalkan terbit pada hari Senin kemarin. Meskipun harus menunggu 2 minggu, tetapi tidak apalah daripada nantinya harus melakukan perubahan lagi dan harus melakukan kerja ulang.

Oleh karenanya, begitu desain template tersebut terbit pada hari Senin kemarin maka langsung dipasang meskipun masih dalam kondisi “berantakan” dikarenakan adanya perbedaan setting server.

Bagi yang masih penasaran, silahkan dicoba untuk membuka situs ini melalui hanphone atau mobile device lainnya. Akan terlihat bahwa tampilan situs ini akan secara otomatis berubah menyesuaikan dengan lebar layar yang digunakan.

Dengan demikian maka Pak Irfansyah atau para pembaca lain yang lebih menyukai membaca situs ini via mobile akan merasa lebih nyaman dibandingkan dengan sebelumnya.

Penjelasan diatas disamping untuk menjawab rasa penasaran para pembaca, juga untuk menjawab rasa kekhawatiran Pak Aras. Terima kasih banyak untuk Pak Aras atas perhatian yang diberikan.

Ternyata Pak Aras kangen juga karena selama situs ditutup tidak ada lagi yang bisa “digangguin”  :))

Tetapi tidak perlu khawatir, karena tidak akan terjadi lagi penutupan server. Cukup sekali saja perpindahan ini. Kapok sudah kalau harus pindah-pindah lagi, ribet  :)

Yang pasti, server yang digunakan saat ini adalah server milik webhosting terbaik di dunia. Perbedaan ini tentunya dapat dirasakan oleh para pembaca dimana loading terasa lebih cepat daripada sebelumnya.

Selain itu, customer support-nya sangatlah responsif dan professional sehingga apabila terjadi gangguan maka akan lebih cepat ditangani bahkan sampai detil. Salah satu contohnya adalah dibawah ini:

Hello,

Thank you for whitelisted my domain from mod_security rule.

Before being whitelisted, the external images only show on post but refuse to show on front page. Whitelisted solve this problem, finally the external images could show on both pages.

But today I experience the same problem on some external images, please see on these address bellow:

http://ayotradefx.com/berita-internasional/separuh-orang-india-tak-punya-toilet

http://ayotradefx.com/berita-internasional/wah-china-mulai-lepas-yuan-agar-bergerak-bebas

The external images only show on those posts but refuse to show on front page, same problem as yesterday.

Please help me to fix this problem.
Thank you.

Best regards,
Anton Wibowo

 

Hello,

We have received your request and I see the issue you are describing. I checked the logs but there is nothing to show that any mod_security rules are being hit when this problem occurs. When the main page is loaded there are a couple of error messages logged that suggest there is an issue with the theme:

[14-Mar-2012 16:00:09] PHP Warning: printf() [function.printf]: Too few arguments in /home/antwib/public_html/ayotradefx.com/wp-content/themes/litepress/functions/theme/widgets/featured-category.php on line 57
[14-Mar-2012 16:00:09] PHP Warning: printf() [function.printf]: Too few arguments in /home/antwib/public_html/ayotradefx.com/wp-content/themes/litepress/functions/theme/widgets/featured-category.php on line 70

I checked the main page and compared it to the actual post page and I found that these two pages are actually linking to the images differently.

For example, on the page http://ayotradefx.com/berita-internasional/separuh-orang-india-tak-punya-toilet the main image has the following URL: http://photo.kontan.co.id/photo/2012/03/14/2033326624p.jpg

In contrast, the main page is attempting to load the page via the URL: http://ayotradefx.com/wp-content/themes/litepress/functions/theme/thumb.php?src=http://photo.kontan.co.id/photo/2012/03/14/2033326624p.jpg&w=180&h=120&zc=1&a=c

As you can see, the latter URL includes a reference to the same jpg file, the difference being that it is being processed through TimThumb. If you open the latter URL directly in your browser there is a generic error message indicating that a TimThumb error occurred. Unfortunately this message doesn’t give any indication as to what the specific problem is, so there’s little more we can do at this point. You may wish to contact the author of your theme and/or timthumb to see if you can find any information about this kind of error. Since the image is loading from the post page it appears that the remote host is not using hotlink protection, however you may be able to resolve this simply by storing the images locally. This also has the advantage of not relying on a remote host for your posts’ content.

Please do not hesitate to let us know if you have any questions or if we can be of any further assistance. Have a great day!

Best regards,

Peter W.
Linux Systems Administrator
Quality Assurance
HostGator.com LLC

http://support.hostgator.com

 

Dapat kita lihat bersama bahwa customer support sangatlah professional dikarenakan berusaha mencari akar permasalahan sampai sedetil-detilnya. Sangatlah berbeda dengan GoDaddy, yang jawabannya selalu berpura-pura “bego” seolah-olah tidak ada problem yang terjadi (padahal jelas-jelas timbul problem).

Meskipun demikian, situs ini barulah berjalan 80% sempurna dikarenakan masih terdapat beberapa bagian yang masih error. Salah satu contohnya adalah gambar yang kadang tidak dapat ditampilkan atau halaman pada menu Trading Contest yang masih berantakan dikarenakan script yang digunakan tidak dapat berjalan.

Perlu waktu untuk menyempurnakannya karena harus dilakukan pemprogaman ulang. Oleh karenanya, mohon maklum apabila masih ditemui beberapa error.

 


Alamat email juga tidak berubah dan masih menggunakan alamat email lama seperti terlihat pada gambar disamping.

 

Mohon maaf kepada Pak Abudiva dikarenakan alamat email tersebut sebelumnya mengalami error akibat adanya perpindahan ini. Mohon dipahami bahwa melakukan perpindahan server tidaklah dapat dilakukan dengan cepat dan mudah dikarenakan harus melakukan setting ulang menyesuaikan dengan server yang baru. Apalagi bila segala sesuatunya harus dikerjakan seorang diri  :)

Perihal pertanyaan-pertanyaan lain yang masih belum terjawab, seperti pertanyaan perihal pendaftaran VantageFX atau perihal live trading-nya Pak Mardiyanto, mohon bersabar dahulu. Jawaban atas pertanyaan tersebut akan ditulis pada artikel berikutnya.

Akhir kata, mohon dimaklumi bila masih terjadi erorr dan proses perbaikan berjalan lamban. Andaikan saja saya memiliki 5 kepala dan 10 tangan tentunya akan jauh lebih cepat.

Sayangnya, oleh Tuhan hanya diberi 1 kepala dan 2 tangan  :)

One Comment

  1. bnyk yg nunggu,..trutama calon investor nyang mo nebeng cari trader….he..3x
    wah pak anton murah senyuum yach,…smoga bkn krn suuutriiess mikirin kontes yg meeentah teruuuus…he…3x
    suliiit yopaaak……MM(meemangg)…”emang dikiro gampuuuuang…golek orang…..apalagi dgn syarat(teori)yg menuntut perfect spt itu,…?!karena kt orang bijak,..jgn minta pasar ikut yu,tapi Yu yg ikut pasar,….nek pasare pasm beringas tros hrs Drawdown 25%,….opo yo bisaaa….????nekbisa jempol saya ke 4,4nya tak ankaaaat…….blon lg faktor “brokernya”…lurus opo ora?!(mncurangi/tdk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

insert image dalam comment (JPEG only)