Pasang Foto Profile

Pasang Foto Profile

Posted by

O ya ngomong-ngomong ini nggak ada hubungannya dengan trading tapi masalah gaptek :))

gimana caranya memasang foto supaya setiap komunikasi saya ada fotonya gitu pak…

Abudiva

 


 

Situs ini sebenarnya menggunakan aplikasi yang disebut WordPress. Mirip seperti blogger di blogspot.com dimana tinggal pasang dan setelahnya si pengguna dapat mengisinya dengan artikel-artikel.

Berbeda dengan kondisi beberapa tahun lau dimana bila seseorang ingin membuat sebuah website maka haruslah memiliki keahlian memprogram atau dengan cara menyewa programmer. Hal ini dikarenakan harus membangun dari awal sehingga prosesnya tidak mudah dan memakan waktu yang lama.

Teknologi saat ini menyebabkan segalanya menjadi lebih mudah.

Tersedia banyak aplikasi gratisan untuk membangun website. Tidak perlu serepot dahulu, seseorang yang tidak memiliki keahlian memprogram pun dapat dengan mudah memiliki website sendiri. Tinggal sewa webhosting, install aplikasi yang dipilih, dan jadi deh :)

Sebelum pindah ke situs ini, sebelumnya digunakan blogger dimana ternyata tidak fleksibel dan memiliki banyak keterbatasan.

Untuk sebuah situs sederhana maka menggunakan blogger sudah mencukupi. Tetapi bila situs sudah berkembang besar maka blogger tidak dapat digunakan lagi dikarenakan sifatnya yang terbatas dan tidak dapat diubah-ubah.

Oleh karenanya dipilih untuk menggunakan WordPress sebagai dasar pembuatan situs ini. Dikarenakan aplikasi WordPress sangatlah populer dan memiliki kemudahan bila menginginkan untuk dilakukan modifikasi lebih lanjut.

Dalam WordPress, profile pengguna dikumpulkan pada satu tempat yaitu di gravatar.com.

Dengan profile dikumpulkan pada satu tempat, maka pengguna cukup menggunakan 1 buah profile saja meskipun berpindah-pindah situs.

Misalnya terdapat situs A, B, dan C yang kesemuanya menggunakan aplikasi WordPress sebagai dasar pembuatan situs tersebut.

Bila profile Pak Abudiva telah terdaftar di gravatar.com maka komentar yang ditulis di situs A, B, C akan menampilkan nama maupun foto Pak Abudiva. Sehingga dengan cara ini Pak Abudiva tidak repot dengan berkali-kali harus melakukan registrasi bila pindah situs.

Cukup hanya dengan satu kali registrasi di gravatar.com maka profile tersebut dapat digunakan di situs manapun yang menggunakan aplikasi WordPress.

Pendaftaran di gravatar.com juga cukup mudah, klik saja “SignUp” dan setelahnya ikuti petunjuk yang diberikan.

 

 

Silahkan untuk dicoba :)

2 Comments

  1. irfansyah says:

    Bicara tentang foto Pak,
    apakah background metatrader bisa diganti foto jpg Pak Anton?
    Terima kasih

    • Setahu saja, hanya warnanya yang bisa diganti. Tetapi tidak bisa bila diganti dengan image (foto).
      Kalau bisa diganti, wah pasti banyak yang agak-agak narsis pasang foto dirinya sendiri :))

    • Setau saya hanya MetaTrader 5 yang bisa pasang foto atau gambar custom untuk background di chart.. :)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

insert image dalam comment (JPEG only)