Don’t pray for an easy life, Pray for the strength to endure a difficult one

Don’t pray for an easy life, Pray for the strength to endure a difficult one

Posted by

Coba Anda perhatikan kehidupan di sekeliling Anda.

Kenapa mobil mewah harganya mahal? Kenapa ponsel canggih harganya mahal? Kenapa hotel mewah tarifnya mahal? Kenapa rumah mewah dengan lingkungan aman tentram berharga mahal? Kenapa pekerjaan yang menghasilkan banyak uang sulit diperoleh? Kenapa wanita cantik sulit didapat?

Coba renungkan dalam-dalam dan pikirkan jawabannya.

Dalam hidup ini segala sesuatunya memiliki kualitas dimana kualitas tersebut biasanya berbanding lurus dengan harganya. Yang memiliki kualitas baik tentunya berharga lebih mahal sehingga tidak sembarang orang yang dapat memperolehnya.

Mobil mewah menjadi mahal karena dilengkapi dengan teknologi sistem keselamatan yang lebih canggih daripada mobil yang murah. Hotel mewah tentunya memberikan layanan yang lebih istimewa daripada hotel yang murahan.

Demikian pula pekerjaan yang menghasilkan banyak uang atau memperoleh pacar atau istri yang cantik, tentunya jauh lebih sulit diperoleh daripada yang biasa-biasa saja.

Dari sejak jaman dinosaurus dahulu, pembedaan kualitas ini sudah terjadi. Karena dengan adanya pembedaan ini maka akhirnya timbul efek domino selanjutnya yaitu timbul pembedaan pada diri masing-masing manusia, kehidupan sehari-hari yang dijalaninya, serta masa depannya.

Seseorang yang menyukai tantangan, tentunya tidak ingin hidupnya hanya sekedar biasa-biasa saja sampai mati nanti. Yang menyukai tantangan, secara otomatis juga akan menyukai resiko karena antara tantangan dan resiko adalah satu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan.

Di sisi lain, seseorang yang tidak menyukai resiko akan berpikir sebaliknya yaitu lebih baik hidup biasa-bisa saja daripada menempuh resiko yang siapa tahu dapat membuat hidupnya menjadi jungkir balik. Yang tidak menyukai resiko biasanya juga cenderung tidak menyukai perubahan, karena adanya perubahan sama dengan menimbulkan resiko baru.

Padahal adanya perubahan maupun kemauan menempuh resiko akan menghasilkan yang baik atau yang buruk. Namun kebanyakan cenderung berpersepsi kalau adanya perubahan serta adanya resiko akan selalu menghasilkan sesuatu yang buruk, padahal belum tentu selalu hasilnya demikian.

Menyeberang jalan pun ada resikonya yaitu bisa saja tertabrak dan celaka. Bahkan keluar rumah pun ada resikonya karena bisa saja tertimpa pesawat, meteor, atau komet yang jatuh dari langit. :-D

Namun tetap saja kita semua berani menempuh resiko tersebut karena kalau tidak maka hidup Anda hanyalah disitu-situ saja karena tidak berani kemana-mana.

Padahal dalam hidup ini, kita semua memiliki siklus kehidupan seperti dibawah ini:

 


 

through_life

 


 

Nah untuk diri Anda sendiri, pilih yang mana?

Pilih hidup dinamis yang pada akhirnya nanti dapat memperoleh kualitas terbaik di semua hal atau hanya sekedar hidup biasa-biasa saja sampai mati nanti. :-D

Diri Anda sendiri yang menentukan pilihannya.

Hal ini tergantung pada karakter Anda masing-masing, kalau Anda menyukai tantangan maka akan menyukai hidup yang dinamis. Sebaliknya, Anda akan memilih hidup biasa-biasa saja kalau karakter Anda tidak menyukai perubahan dan resiko.

Sekali dilakukan pilihan, maka pilihan tersebut akan menjadi sebuah prioritas yang tanpa Anda sendiri sadari telah tumbuh di dalam diri.

Seseorang yang tidak menyukai perubahan dan resiko, doanya kepada Tuhan akan berbunyi: “God, give me an easy life“. Sebaliknya yang menyukai tantangan, doanya adalah: “God, give me the strength

 


 

2-28-2014 7-11-22 PM

 


 

Pilihan hidup tersebut juga akan berpengaruh kepada pola pikir masing-masing.

Seseorang yang menyukai tantangan akan selalu berusaha menaklukan tantangan demi tantangan. Karena baginya tiap tantangan adalah hal yang sangat penting untuk ditaklukan. Sehingga akhirnya timbul pemikiran “find a way” dalam setiap langkahnya.

Sedangkan bagi yang tidak menyukai tantangan dalam pikirannya hanyalah “find an excuse“.

Tiap kali disodorkan sebuah kesempatan perubahan maka yang terpikir dalam kepalanya adalah hal negatif terlebih dahulu yang hasil akhirnya adalah alasan demi alasan demi pembenaran tindakannya.

Dengan memahami prinsip ini, sekarang Anda sudah memiliki tambahan ilmu baru untuk menilai diri seseorang. :)

Kalau Anda bertemu dengan teman yang selalu menghindar dengan 1001 alasan, maka sudah jelas karakter dirinya dapa dinilai seperti apa. Sebaliknya, kalau teman tersebut selalu mendukung dan menyemangati Anda, maka juga sudah jelas karakternya seperti apa.

Pilihlah yang menyukai tantangan dan resiko karena jauh lebih menarik, tidak membosankan, dan full of surprise daripada yang biasa-biasa saja. :)

 


 

attitude(1)

 


 

Coba perhatikan kalimat diatas, uang terbuat dari kertas. Tetapi kenapa uang diperlakukan berbeda sehingga tidak pernah dibuang di tempat sampah, padahal yang namanya kertas umumnya berakhirnya selalu di tempat sampah.

Jawabannya karena uang dianggap lebih berharga daripada jenis kertas yang lain.

Sama halnya dengan manusia, kalau dianggap “murahan” maka cenderung akan diperlakukan seenaknya oleh yang lain. Tetapi coba perhatikan dalam kehidupan ini, kalau dianggap “mahal” mana ada khan yang berani seenaknya. :-D

 


 

quote

 


 

Nah, apakah Anda ingin seumur-umur diperlakukan seenaknya ataukah berusaha keras mati-matian membentuk diri agar nantinya menjadi “mahal”.

Hal ini kembali pada pilihan hidup Anda masing-masing. :)

Kalau menginginkan yang berkualitas untuk hidup Anda maka haruslah diraih dengan ketekunan, upaya keras, dan mental yang kuat untuk melalui kegagalan demi kegagalan sampai akhirnya sukses dicapai.

Tidak ada yang gratis di dunia ini, segala sesuatunya harus “dibayar” dengan uang atau dengan upaya.

Demikian pula dengan kesuksesan, tidak akan pernah datang dengan sendiri tetapi harus Anda “bayar” dengan uang, keringat, air mata, dan upaya.

 


 

1440x1280 mobile phone wallpapers download - www.wallpaper-mobile.com

 


 

Oleh karena itu di dunia ini hanya sedikit saja yang mampu meraihnya. Hanya mereka yang “man enough” saja yang mampu meraihnya. :)

Seorang pembaca mengirimkan email sebagai berikut:


saya mau tanya Pak, menurut Bapak apakah rejeki saya memang di trading ini, mengingat ijazah saya dari awal sampe sekarang kagak kpake2, hahaha.

Tapi kalo saya gak kuliah, kagak bakal kenal trading, karena ya emang kenalnya disana.

Ilmu jaman kuliah tidak ada yg kepake, yg kepake malah ilmu trading dan teori Bapak, hahaha.

Dari sini dapat terlihat sebuah transformasi yg terjadi, dimana tidak menggunakan bahan jadi yg sudah siap dipake malah menggunakan bahan mentah lain yg perlu diolah lagi. Mungkin seperti itu ilustrasinya Pak.

Dan 1 lagi Pak, mengetahui umur saya udah 25, nyesek banget, pengennya kembali ke 21 biar waktu tunggunya masih panjang, sehingga ketika semua orang mulai panen, kita juga panen Pak, hehehe


 

Perhatikan dalam kehidupan ini, kenapa ada orang Ambon tinggal di Yogya? Atau orang Batak tinggal di Bandung? Atau orang Jawa tinggal Papua?

Karena mereka merasa rejekinya adanya di daerah tersebut.

Letaknya rejeki bukan saya yang mengetahuinya, tetapi diri Anda sendiri.

Kalau Anda merasa menyukai bidang ini, merasa mampu melalui kegagalan demi kegagalan, dan merasa mampu terus menerus berupaya tidak kenal lelah, maka rejeki Anda adanya di bidang ini.

Demikian pula dengan ijazah, ada seorang pengusaha besar di negeri ini padahal ijazahnya adalah dokter gigi. Ada juga seperti Bill Gates, tidak punya ijazah sarjana tetapi menjadi salah satu yang terkaya di dunia.

Yang utama bukanlah ijazah, tetapi dimilikinya keahlian. :)

Untuk menjadi yang sukses, Anda haruslah memiliki sesuatu yang lebih dibandingkan yang lain.

Dengan adanya pemerataan pendidikan di negeri ini, memiliki ijazah sarjana, S2, atau bahkan S3 bukanlah sesuatu yang sulit. Semua orang dapat memilikinya sepanjang mampu bayar dan memiliki kemauan untuk kuliah.

Tetapi tidak setiap orang dapat memiliki keahlian.

Perhatikan saja montir di bengkel, sama-sama montir tetapi selalu saja ada yang lebih jago dibandingkan yang lain. Nah, yang jagoan inilah biasanya lebih banyak memperoleh order daripada yang lain.

Kalau hanya sekedar memiliki ijazah, maka sama saja dengan Anda membutuhkan orang lain agar Anda dapat bekerja ditempatnya. Anda harus melamar kesana kemari sampai akhirnya ada yang merasa cocok atau bahkan ada yang merasa kasihan dengan diri Anda sehingga akhirnya diterima. :-D

Berbeda bila dimiliki keahlian, Anda-lah yang dibutuhkan karena orang lain akan mencari untuk menggunakan jasa yang Anda berikan.

Nah, dari dua perbandingan diatas, tentunya lebih baik dimiliki keahlian.

Karena dengan keahlian, Anda tidak perlu berharap belas kasihan orang lain untuk menerima diri Anda.

Tetapi yang terjadi justru sebaliknya, Anda-lah yang menjadi penentu apakah bersedia menerima order dari orang lain tersebut atau tidak untuk penggunaan jasa yang Anda berikan. :)

 


 

next_chapter

 


 

Oleh karena itu, jangan terlalu dipusingkan ijazah yang Anda miliki. Tetapi fokuslah kepada dimilikinya keahlian.

Membangung keahlian dalam diri memang tidaklah semudah kuliah. Kalau kuliah, cukup rajin saja masuk, tidak perlu dengarkan dosen dan tidak pernah mencatat pun tidak masalah. Toh nanti bisa pinjam teman yang rajin mencatat.

Tidak belajar pun tidak masalah, toh nanti saat ujian tinggal kebut saja semalaman atau kalau pas mujur bisa nyontek. Toh yang penting nilai ujian bagus. :-D

Nah, seperti itulah yang terjadi di masa-masa kuliah pada kebanyakan dari kita semua.

 


 

2-28-2014 9-27-36 PM

 


 

Namun saat dimasuki dunia kerja yang digerakkan oleh uang, perilaku buruk diatas mulai menuai masalah. Karena uang hanya mengarah kepada mereka yang berkualitas. :)

Kalau kualitas Anda pas-pasan, maka sudah bisa ditebak kalau aliran uang akan cenderung menghindari diri Anda.

Uang hanya mengalir ke satu tempat saja yaitu ke mereka yang berkualitas karena memiliki keahlian. Sedangkan Anda yang tidak berkualitas, uang hanya sekedar netes. :-D

Nah, maukah Anda seumur hidup hanya menerima tetesan demi tetesan sehingga hidup Anda pun menjadi serba ngirit dan serba terbatas.

Kalau Anda tidak mau seperti itu, maka sejak sekarang bangunlah keahlian dalam diri Anda.

Tidak apa harus dimulai dari bahan mentah, tidak apa sulit, tidak apa capek, toh hanya untuk sementara waktu. Nanti kalau sudah sukses maka kondisi pun berubah. Tidak perlu capek lagi karena sudah dapat menggaji orang lain untuk melakukan pekerjaan yang melelahkan. :)

 


 

life(2)

 


 

Yang pasti, waktu untuk sukses, jalan sukses, dan besar jumlahnya pada tiap orang berbeda-beda. Anda tidak bisa meniru atau iri terhadap kesuksesan orang lain.

Jadi, jangan terlalu pusingkan “panen”-nya orang lain. Anggap saja hanya sebagai masalah beda waktu. :)

Sepanjang tetap fokus dan tidak kenal lelah berupaya, suatu hari nanti “panen” untuk diri sendiri pasti akhirnya berhasil dituai.

Tanpa Anda sendiri sadari, sebenarnya yang selama ini telah berupaya serta jatuh bangun dari kesulitan yang satu ke kesulitan yang lain adalah seperti gambar dibawah ini:

 


 

better_life

 


 

Perlahan-lahan namun pasti, Anda akan menuju ke nilai 100%. :)

Oleh karenanya jangan pernah berputus asa dan kemudian akhirnya berhenti. Anda tidak pernah tahu apakah saat ini telah mencapai 10% atau 90%, terus lanjutkan dan siapa tahu besok atau seminggu lagi akhirnya impian tercapai.

 


 

motivation_says

 


 

Yang bisa menghentikan upaya yang Anda lakukan adalah diri Anda sendiri, bukan kesulitannya. Pola pikir yang ada dalam kepala Anda-lah yang akan menghentikannya.

Kalau Anda merasa sulit, merasa tidak akan tercapai, merasa tidak mampu, maka otomatis akan membuat Anda tidak lagi bersemangat. Kalau hal ini terjadi maka Anda akan menghentikan upaya yang dilakukan.

 

yg kepake malah ilmu trading dan teori Bapak

Namun terima kasih atas pujiannya. :)

Wah.. saya serasa seperti Einstein saja yang teorinya dipakai dimana-mana :))

Dalam kehidupan ini, yang sering kali terjadi adalah seperti digambarkan dibawah ini:

 


 

never_the_same

 


 

Kalau akhirnya teori saya digunakan, maka paling tidak saya telah meninggalkan “footprints” sehingga membuat diri Anda menjadi berbeda karena telah berubah menjadi pribadi yang lebih baik daripada sebelumnya.

Percuma saja membangun situs ini kalau tidak berhasil meninggalkan “footprints” di hati masing-masing pembaca. :)

Karena tujuan situs ini adalah demi membuka wawasan baru, memperluas sudut pandang, memberikan pengetahuan serta pemahaman baru, dan yang paling penting adalah membantu untuk terus menerus memberikan semangat agar tidak berputus asa saat belajar trading.

Dalam kehidupan ini, terdapat 3 tipe manusia yaitu:

 


 

types_of_people

 


 

Tentunya yang lebih banyak diingat oleh orang lain sampai akhirnya berhasil meninggalkan “footprints” di hati masing-masing orang adalah tipe nomor 1. Pujian diatas juga sekaligus menjadi bukti bahwa situs ini telah berhasil menjadi tipe nomor 1.

Semoga saja tetap bertahan seperti ini selamanya.

Meskipun mulai bulan ini dilakukan managed account dengan menggunakan EA Andromeda dimana jelas-jelas ditempuh sesuatu yang lebih beresiko, tetapi meskipun demikian semoga saja tidak pernah terjadi akhirnya menjadi turun peringkat menjadi tipe nomor 2 atau bahkan menjadi tipe nomor 3. :)

Email dari seorang pembaca lain adalah sebagai berikut:


 

Terimakasih Pak, Oh ia slamat pagi, pagi atau malam yah :-D

Kebetulan mata belum ngantuk, masih sibuk ngoprek sana sini. Sesuai perkiraan sepertinya robot yang kemarin sudah nyungsep :-| dalam arti sudah loss 50$ dari modal 500.

Salah strategi mungkin yah, tapi biar lah tetap jalan. Dan sembari itu saya membuat ea lagi. Masih dengan pusing dan carut marutnya pak.

jujur pak kesal sekesal kesalnya :-D kok susah amat yah membuat ea :-D .

Mohon motivasinya pak :-D

Selamat tidur, dan Terimakasih :-D


 

Seperti telah ditulis diatas, tidak ada yang gratis di dunia ini, segala sesuatunya harus “dibayar” dengan uang atau dengan upaya.

Segala hal yang berkualitas, jauh lebih sulit diraih daripada sesuatu yang murahan.

Demikian pula dengan trading, yang memiliki potensi tidak terbatas, jumlah berapapun dapat Anda hasilkan dari trading, tetapi tentunya tidaklah mudah untuk diraih.

Sesuatu yang berkualitas, harus Anda “bayar” dengan uang, keringat, air mata, dan upaya.

 


 

mistakes(1)

 


 

Tetapi lihat sisi positifnya, paling tidak Anda telah berusaha untuk menciptakan sesuatu, meskipun masih gagal. :)

Seperti terlihat pada gambar diatas, yang dilakukan saat ini hanyalah langkah pertama yaitu mencoba untuk membuat. Akan tetapi, langkah pertama ini pada umumnya menuju ke tahap selanjutnya yaitu salah dan kemudian gagal.

Dari salah dan gagal inilah baru kemudian mengarah ke tahap yang lebih tinggi yaitu akhirnya menemukan bagaimana yang benar.

 

 

Selain itu, membuat sebuah EA yang bertujuan agar nanti kita sendiri tidak capek melakukan trading secara manual adalah sebuah pemikiran yang jauh menuju ke masa depan sebagaimana digambarkan dalam video diatas.

Agar nantinya berhasil sukses, gunakan prinsip dibawah ini:

 


 

success(1)

 


 

Tetap terus lakukan upaya ini dengan tekun tanpa kenal lelah.

 


 

just_do_it

 


 

Namun jangan lupa untuk terus berdoa, karena:

 


 

trust_him

 


 

Buktikan bahwa Anda memang “man enough” untuk menggapainya dan benar-benar fighter sejati. :)

 


 

fighter

 


 

Seperti halnya dengan gambar “Loading” diatas, sukses kadang kala tidak kasat mata. Kadang lebih “indah” melihat yang dimiliki oleh orang lain daripada yang dimiliki oleh diri sendiri.

 


 

success

 


 

Namun apa yang ditulis disini hanya sekedar saran dan motivasi karena semuanya tergantung pada diri Anda sendiri.

Semoga saja Anda bukan bertipe “askhole” seperti tertulis dibawah ini. :-D

 


 

2-28-2014 11-11-11 PM

 


 

Tanpa disadari, sudah nyaris 4 tahun situs ini berdiri. Selama ini yang dilakukan oleh situs ini adalah seperti yang terlihat dalam gambar dibawah ini.

 


 

2-28-2014 11-44-52 PM

 


 

Tahap 1 s.d. tahap 7 telah dilakukan sejak awal situs ini berdiri. Namun mulai bulan ini dilakukan naik ke tahap selanjutnya yaitu disamping dilakukan managed account menggunakan EA Andromeda juga dilakukan uji coba terhadap EA milik Pak Agung.

EA FXINA007 milik Pak Agung akan diuji coba selama 5 bulan ke depan untuk membuktikan apakah benar-benar layak untuk digunakan oleh para investor atau tidak.

Oleh karena mulai bulan ini digunakan EA Andromeda untuk para investor, maka dampak atas hal ini adalah banyaknya pertanyaan dari para calon investor.

Salah satu contohnya adalah ini – self comment :


 

Dear semua trader melihat hasil Ea andromeda , semua akan sangat tertarik , yang menjadikan semua kondisi berat karena persyaratan awalnya 5000 us

sesuai dengan kemauan pak anton semua investor akan ter seleksi , mungkin pak anton adalah orang type perfeksionis , dimana segala kelebihan dan kekurangan di perhitungkan , ini pula yang menjadi daya tarik saya mengikuti tulisan pak anton , dimana pada umunya semua trader hanya mengetahui ingin profit , tidak mempelajari apa yang terjadi di dalamnya

sedangkan pak anton memikirkan secara detail semua proses yang terjadi dalam meta trader mulai dari entry posisi sampai eksekusi dan apa saja yang mempengaruhinya , dimana kesabaran dan kesulitan ini menjadi tantangan untuk membuat yang namanya EA yang akan konstan menghasilkan profit dimana segala batasan loss di kunci sedimikian rupa dengan persentase persentase hitungan dimana merupakan resep trader sukses yaitu bagaimana “kita menghasilkan banyak keuntungan ,dan meminimalkan sedikit mungkin kekalahan ini ” , karena semua trader yang ahli pun pernah mengalami loss

melalui tulisan ini saya mengajukan 2 jempol atas kesuksesan pak anton , di sisi lain saya ingin sekali berharap bahwa pak anton dapat memikirkan lagi skema agar semua dapat ber partisi pasi seperti PAMM , atau Zulu trade , saya tidak tahu tujuan akhir dari pak anton , cuma seperti yang di inginkan semua trader “profit ”

salam sukses


 

Dan jawabannya, juga bisa dibaca disini – self comment :


 

Terima kasih atas pujiannya, Pak Halim :)

Sepertinya Pak Halim sangat pintar dalam menebak karakter seseorang. Memang benar dan tepat sesuai dengan dugaan Pak Halim, terus terang saya memang cenderung berkarakter perfeksionis. Sebenarnya tidak perlu melihat jauh ke dalam sampai ke perihal EA, dengan melihat desain situs ini saja dimana sampai detil-detilnya juga sangat diperhatikan, sudah jelas dapat ditebak. :-D

Juga memang benar bahwa saya sangat menyukai menganalisa maupun memikirkan sampai hal-hal terkecil. Pak Agus Marianto dan Pak Aras, yang merupakan pembaca pertama sejak situs ini berdiri, sudah sangat hafal dengan hal ini dan telah berulang kali menuliskan komentar perihal ini. :)

Seperti telah dijelaskan dalam artikel, tujuan saya dengan EA ini sangatlah sederhana. Ibarat memiliki sebuah mobil, saya tidak ingin menjadikan mobil ini sebagai omprengan untuk mengangkut semua orang. Tetapi merupakan mobil pribadi yang tetap dapat saya gunakan sendiri (karena itu modal milik sendiri besar), namun bila ada yang ingin menumpang maka tetap dipersilahkan. Oleh karena bukan mobil omprengan maka tujuan utamanya bukan untuk memperoleh penumpang sebanyak mungkin, karena itu diberlakukan pembatasan dengan persyaratan modal minimal 5000. Dengan demikian maka kondisi tetap terjaga tenang, nyaman, aman, serta tidak kumuh dan kotor.

Selain itu, karena mobil tersebut adalah mobil pribadi yang tetap dapat saya gunakan sendiri, maka tidak ada yang minat numpang pun bukanlah masalah. Toh saya masih bisa bayar bensin dan biaya lainnya dari dompet saya sendiri. Berbeda kalau tujuan awal mobil tersebut adalah untuk omprengan, tentunya kalau sampai sama sekali tidak memperoleh penumpang maka hal ini merupakan masalah besar baginya. :-D

Bila diperumpamakan seperti pesawat, maka EA Andromeda seperti menumpang pesawat Garuda, yang tentunya lebih tenang dan nyaman daripada pesawat lain yang bertiket murah. Namun seperti halnya pesawat, resiko kecelakaan tetap saja mungkin terjadi, semahal apapun harga tiketnya. Hanya Tuhan yang tahu apakah nantinya celaka atau tidak, tetapi meskipun demikian hal ini sejak awal telah berusaha lebih diminimalisir dengan dilakukan pembatasan agar pengawasan terhadap faktor keamanan maupun faktor-faktor lainnya dapat dilakukan lebih teliti dan lebih detil.

Impian Pak Halim mirip dengan impian saya, semoga saja suatu hari nanti bila Tuhan merestui maka situs ini dapat seperti Zulu Trade atau situs-situs lain yang sejenis. Sebagaimana ditulis dalam artikel AyoTradeFX Financial telah diberikan kesempatan bagi trader-trader lain untuk turut serta berpartisipasi melakukan managed account. Bila hal ini terwujud, maka pembatasan persyaratan modal minimal 5000 pun akan tetap diberlakukan agar hanya investor yang benar-benar yakin saja turut serta bergabung.

Namun bedanya dengan Zulu Trade, di situs ini keuntungan Master trader maupun investor akan tidak berbeda jauh karena kedudukannya setara. Yang akan terjadi nantinya adalah sama-sama untung atau sama-sama rugi. Sehingga dengan cara seperti ini maka kedua belah pihak akan sama-sama diperlakukan secara adil.

Sedangkan di Zulu Trade atau situs lain sejenis, kedudukan Master yang selalu lebih tinggi daripada investor karena meskipun telah terjadi kerugian maka Master akan tetap untung karena memperoleh penghasilan komisi berupa adanya kenaikan spread klien. Sehingga yang terjadi di Zulu Trade atau situs lain sejenis adalah Master akan selalu untung, sedangkan investor merugi 2 kali dikarenakan harus menanggung kenaikan spread untuk komisi Master serta masih ditambah kalau trading mengalami kerugian. Tentunya hal ini bukanlah sesuatu yang adil dan yang saling menguntungkan untuk kedua belah pihak.

Keinginan saya pun sama dengan Pak Halim, yang penting mampu menghasilkan profit yang konsisten. Namun seperti halnya kita berebut untuk memperoleh buah mangga di bawah pohon mangga, tentunya lebih baik kalau jumlah yang berebut tidak terlalu banyak agar tidak terjadi hal-hal yang dapat membuat celaka. Oleh karena itu, mohon dimaklumi kalau dilakukan pembatasan seperti ini.

Semoga dengan adanya penjelasan ini maka Pak Halim dapat lebih memahami dan menjadi maklum adanya. :)


 

Ada juga yang khawatir dan menyamakan EA Andromeda dengan EA Vito yang pernah dibuat dahulu pada tahun 2011 yang hasilnya jeblok – self comment :


 

Jadi kira-kira kenapa pak EA Vito sudah lulus uji demo account 3 bulan tetapi jeblok di account real ?


 

Dan jawabannya, juga bisa dibaca disini – self comment :


 

Selamat bergabung di situs ini, Pak Prijanto. :)

EA Vito menggunakan strategi Martingale yaitu melipatgandakan jumlah lot pada rentang pip tertentu tanpa peduli arah trend-nya menuju kemana. Cara termudah untuk mengenali EA berjenis Martingale adalah perolehan total perolehan pip-nya bernilai negatif tetapi perolehan dollar-nya positif (selalu berbanding terbalik) karena profit diperoleh dari cara pelipatgandaan jumlah lot, bukan dengan cara mengikuti arah trend (sehingga nilai pip-nya negatif).

Strategi Martingale hanya akan sukses kalau market bergerak sideways atau trend bergerak tidak terlalu kuat. Itulah kenapa EA Vito pada saat itu lulus uji coba demo 3 bulan karena trend pada masa uji coba tidak terlalu kuat. Namun begitu digunakan pada real account, ternyata trend bergerak sangat kencang hanya pada satu arah maka akhirnya melipatgandakan jumlah lot malah berakibat seperti menghasilkan sebuah bom waktu karena floating loss makin lama makin membesar sehingga pada akhirnya terjadi MC.

Berbeda kalau menggunakan EA yang menggunakan strategi mengikuti arah trend. Meskipun proses pembuatannya jauh lebih sulit daripada Martingale dimana perlu waktu lama sampai tahunan, tetapi floating loss pada EA jenis ini tidak akan sampai MC dikarenakan kalau trend telah bergerak kembali menuju arah semula maka floating loss akan berubah menjadi profit. Cara termudah untuk mengenali EA jenis ini adalah perolehan pip-nya selalu sebanding dengan peroleh dollar-nya dikarenakan profit diperoleh sesuai dengan arah trend.

Dari pengalaman berharga EA Vito, tidak pernah lagi digunakan strategi atau EA berjenis Martingale dalam trading karena hasil akhirnya cepat atau lambat pasti terjadi MC. Namun meski saat itu hasilnya jeblok tetapi tidak apa, toh kata sebuah kalimat bijak, tidak ada sukses yang berhasil dicapai kalau tidak melalui kegagalan. :)


 

Bahkan ada juga yang berkirim BBM seperti dibawah ini:


 

Budi: Alo mas pa kabar
Budi: Mas istriku jd ragu jg waktu aku tunjukkan bacaan aturan mainnya
Budi: Krn ada kata2 intinya bisa amblas modal :)
Budi: Padahal aku dah siap..
Budi: Pdhl dah kublg ga bklan amblas ..piye ini malah dia yg jd bingung x_x
Anton: Wah…kalau urusan istri gak ikutan deh
Anton: Masa ngerayu istri orang, khan gak lucu :-D
Anton: Coba tanyakan, kenapa mau naik pesawat padahal ada resiko celaka? Nah sama saja dgn ini, resikonya juga ada. Sama juga dgn pesawat, kalau gak berani naik maka gak akan kemana2 cuma diam ditempat :)
Budi: Ha…bener2 mas…jago banget kalo kasih perandaian :-D ..ntar nulis aja mas buku trus masukin gramed dah..he…pasti jadi top sale book..
Budi: Ya mas ntar kuapproach lg..ga ada masalahkan ya mas kalo pake nama istri juga intinya..sepanjang semua dokumen yg dperlukan sama identitasnya..
Anton: Gak masalah kok, broker mau terima
Anton: Kalo semua atas nama istri ya otomatis nantinya juga atas nama istri, account di broker, juga termasuk rekening bank untuk menerima withdrawal
Budi: Ok mas ntar aku liat dokumen dulu deh..Ada saran mas pake broker yg mana kira2?. :)
Anton: Thinkforex
Anton: Baca di situs, artikel Cash Bonus US$100
Budi: Ya mas dah kubaca itu kemarin2….sip2..


 

Kemudian ada lagi yang berkirim email, seperti dibawah ini:


 

Maaf baru memberi kabar melalui e-mail. Sebelumnya beberapa waktu lalu saya mengirimkan e-mail ke Gmail Pak Anton namun mungkin masuk ke dalam Junk or Spam. Adapun e-mail ini hendak menanyakan perihal peraturan dan persyaratan Managed Fund Andromeda. Apakah Pak Anton sudah memilikinya dalam bentuk PDF or DOC yang baku?

Jika memang sudah ada, mungkinkah saya mendapatkan copy-nya sehingga bisa menjadi bahan pertimbangan saya dan partner? Terima kasih untuk perhatian dan bantuannya.


 

Jawabannya adalah sebagai berikut:


 

Perihal persyaratan dan peraturan, sengaja saya tidak membuatnya dalam bentuk dokumen tersendiri (PDF atau DOC), tetapi langsung dijadikan artikel di situs. Silahkan dibaca disini: http://ayotradefx.com/artikel-expert-advisor/ayotradefx-management

Managed account adalah masalah keyakinan dan kepercayaan, oleh karena itu tidak dibuat dalam bentuk dokumen tersendiri. Juga tidak diperlukan adanya tanda tangan karena penyerahan data login real account sama saja dengan tanda tangan.

Kemudian, untuk broker yang akan digunakan, silahkan dipilih sendiri. Artikel perihal ini pun juga sudah disiapkan, silahkan dibaca disini: http://ayotradefx.com/artikel-trading/artikel-broker/cash-bonus-us100

Kalau partner-nya masih merasa belum yakin, tidak apa untuk nonton saja dahulu sampai nantinya benar-benar yakin. Seperti yang telah ditulis dalam artikel, managed account ini hanyalah sekedar sampingan untuk membantu yang lain, tidak ada yang turut serta pun bukan masalah.


 

Balasan berikutnya adalah sebagai berikut:


 

Dikarenakan partner saya tidak bisa ‘menonton’ apa yang disuguhkan baik lewat grafik ataupun metatrader, maka perlu dibuat semacam brosur penjelasan yang bisa meyakinkan.

Melalui artikel-artikel dari link yang sudah diberikan nantinya diharapkan bisa dibuat penawaran yang menarik hati partner saya tersebut.

Rasanya saya tidak perlu berbasa-basi lagi dengan Pak Anton. Pernyataan Pak Anton tentang Managed Fund ini yang sekedar sampingan menurut saya terlalu merendah. :)

Bayangkan, jika berbicara dari segi pencapaian profit, selama kurun 4 bulan terakhir ini, maka hasil sejumlah hampir 16% tiap bulannya tidak bisa dikatakan sekedar sampingan (jika dibandingkan dengan beberapa instrumen jangka menengah-panjang lainnya).

Semoga EA Andromeda tetap konsisten dalam menjalankan tugasnya. Tidak menutup kemungkinan nantinya usaha Pak Anton ini dapat menjadi pilihan hidup para investor. :-D


 

Sebenarnya pernyataan saya dalam email diatas perihal EA Andromeda bukanlah untuk merendah, tetapi agar sesuai dengan prinsip yang saya anut yaitu seperti tertulis dibawah ini:

 


 

always

 


 

Nah, mungkin dengan penjelasan ini akhirnya dapat lebih dipahami kenapa managed account ini saya sebut sebagai hanya sekedar sampingan. :)

Tentunya sekarang Anda juga akhirnya paham kenapa digunakan modal milik sendiri yang jumlahnya besar, karena bagaimana orang lain dapat yakin kalau saya sendiri yang membuatnya juga tidak yakin (baca: digunakan modal kecil). :-D

Semenjak awal telah dijelaskan bahwa tujuan utama adanya EA Andromeda adalah untuk penggunaan sendiri. Managed account ini hanyalah sekedar sharing kepada yang lain dengan tujuan untuk membantu bagi yang masih belum beruntung dalam dunia trading.

Seperti tertulis dalam gambar diatas, yang saya jadikan pegangan adalah kinerja EA Andromeda dan modal milik sendiri. Kedua hal inilah yang menjadi sayap bagi saya.

Sedangkan managed account yang ditawarkan hanyalah sekedar ranting tempat berpijak.

Sehingga andaikan rantingnya patah pun (baca: tidak ada yang minat), maka bukan masalah besar bagi saya dikarenakan yang digunakan untuk tempat gantungan utama bukanlah ranting tersebut, tetapi adanya sayap. :)

Mungkin hal ini jauh berbeda dengan managed account yang ditawarkan oleh pihak lain dimana yang menjadi “sayap” sebagai tempat utama bergantung bagi mereka adalah jasa managed account-nya sendiri.

Sehingga bila tidak ada yang minat maka akan jadi masalah besar bagi mereka. :-D

Selain digunakan prinsip diatas, saya pun menggunakan prinsip dibawah ini:

 


 

expect_nothing

 


 

Jujur saja, saya tidak mengharapkan managed account yang ditawarkan ini akan banyak diminati. :)

Disamping agar tidak kecewa sendiri nantinya, juga keyakinan saya perihal besar kecilnya hasil bukanlah saya yang menentukannya, tetapi sepenuhnya berada di tangan Tuhan.

Yang bisa kita lakukan sebagai manusia hanyalah berupaya sebaik mungkin dan biarkan Tuhan yang menentukan hasilnya.

Oleh karenanya, kalau banyak yang minat ya syukur, tetapi andaikan tidak ada yang minat juga tidak apa. Toh saya sudah memiliki “sayap” sendiri sebagai tempat bergantung. :)

Sedangkan perihal resiko seperti dalam isi percakapan BBM diatas, silahkan perhatikan gambar dibawah ini:

 


 

life(1)

 

yoda_01

 


 

Telah dijelaskan diatas bahwa kita semua memiliki siklus hidup yang sama. Tidak ada seseorang pun yang dapat hidup selamanya. Oleh karena itu kalau ingin hidup Anda berkualitas, maka hargailah waktu dengan memanfaatkannya semaksimal mungkin agar tujuan dapat segera tercapai.

Itulah kenapa kita akhirnya berani naik pesawat, naik mobil, naik bus, agar waktu yang tersisa dalam hidup kita ini dapat dimanfaatkan lebih maksimal.

Coba bayangkan kalau Anda takut naik pesawat dan lebih memilih berjalan kaki menuju ke Bali, kapan sampainya khan. :-D

Nah, kalau hanya untuk sampai ke Bali saja perlu waktu yang lama, bagaimana bisa kita memanfaatkan waktu yang tersisa dalam hidup kita ini untuk melakukan hal lain.

Oleh karena itu, akhirnya ditempuhlah resiko, tidak apa deh naik pesawat yang penting bisa cepat (sambil dalam hati berdoa, mudah-mudahan selamat sampai tujuan :-D ).

Silahkan hitung sendiri penghematan waktu yang terjadi antara naik pesawat dengan berjalan kaki. Selain itu, mana ada maskapai penerbangan yang memiliki aturan akan menjamin 100% selamat sampai tujuan.

Tidak ada khan :))

Nah, kalau tidak ada jaminan selamat, kenapa juga Anda tetap nekad naik pesawat tersebut. Kenapa tidak jalan kaki saja yang tingkat keselamatannya jauh lebih tinggi daripada kalau menggunakan kendaraan apapun.

Padahal dengan berani naik pesawat maka yang dipertaruhkan adalah nyawa Anda, yang jauh lebih berharga daripada uang. Kalau uang hilang maka masih bisa dicari gantinya, tetapi kalau nyawa yang hilang tentunya tidak bisa digantikan.

Namun yang agak konyol di negeri ini, justru anggapan uang lebih berharga daripada nyawa masih berlaku. Coba saja perhatikan kalau sopir tabrakan dengan mobil milik Anda, biasanya yang diperhatikan lebih dahulu adalah kerusakan mobilnya, bukan sopirnya selamat atau tidak. :-D

Oleh karena itu, di negeri ini justru lebih banyak yang berani mempertaruhkan nyawanya sendiri daripada uangnya. Karena di negeri ini sepertinya nilai uang jauh lebih berharga daripada nyawa. :)

Dari ilustrasi ini sekarang Anda paham bahwa kadang kala dalam hidup ini haruslah berani menempuh resiko kalau ingin lebih cepat sampai kepada tujuan.

Namun, ya jangan terus dilakukan dengan cara nekad dan ngawur.

Seperti halnya naik pesawat, tentunya Anda pilih maskapai penerbangan yang dirasa aman dan bukan hanya asal naik saja.

Demikian pula dengan EA Andromeda ini, kurun waktu 4 bulan sebenarnya bukan hanya untuk uji coba, tetapi sekaligus untuk meyakinkan para calon investor.

Mana ada khan orang yang mudah langsung percaya, apalagi yang dipertaruhkan bukan jumlah kecil. :-D

Kalau saat ini masih belum yakin, juga tidak apa-apa. Silahkan saja diteruskan “nonton” kinerja EA Andromeda ini dari waktu ke waktu. Nonton sampai kapan pun tidak dilarang dan juga gratis.

Namun yang juga harus disadari bahwa waktu terus berjalan, sedangkan Anda sendiri hanya diam ditempat sambil gigit jari. :-D

Hanya mereka yang mampu mengalahkan rasa takutnya yang dapat lebih sukses dibanding yang lain.

Kemudian perihal batas modal minimal $5000, disamping seperti telah dijelaskan diatas, juga digunakan prinsip dibawah ini. :-D

 


 

my_own_style

 


 

Oleh karenanya, silahkan turut serta kalau yakin. Kalau tidak minat pun, juga tidak apa-apa. :)

Akhir kata, semoga artikel ini membawa banyak manfaat bagi seluruh pembaca di situs ini.

 


 

happiness

 


 

8 Comments

  1. Indra Gutama says:

    Artikel yang sangat baik, kedepannya saya akan ikut bergabung.. pada EA andromeda ini.. dikarenakan saya secara tidak sengaja masuk website ini.( ayotradefx.com ) saya akan memantau kinerja EA .dari sekarang sampai batas waktu keyakinan saya untuk bergabung… Salam sukses untuk rekan-rekan semuanya semoga ilmu yang diberikan Pak Anton W.. bermanfaat buat kita semua..Amin, dengan kehadiran EA andromedia sangat membantu bagi rekan-rekan yang belum bisa konsisten profit..dan tidak punya cukup waktu untuk trading.. sukses selalu.. dan jaya selalu..

    Salam

    Indra Gutama

  2. Thank ye ,Thenk ye Master Anton. :)

  3. moch.samuti says:

    Lebih tepatnya Janganlah main2 dengan umur dan akal karena orang yang paling sial adalah orang yang bermain2 dengan umur dan akal sehingga kehidupannya tidak berfaidah untuk dirinya apalagi untuk orang lain.
    Do’a merupakan senjata dikala lahir (akal) sudah tidak mampu dilakukan maka terbentuklah kalimat :
    Sabar yaitu suatu kalimat agar kita melihat mampu berusaha dihari esok dan selanjutnya bila hari ini kita gagal.
    Ikhlas yaitu suatu kalimat agar kita tidak mudah tersakiti dalam segala hal dan tidak berharap apapun dari mahluk, karena yang terbaik itu dari tuhan.
    Tawakal yaitu suatu kalimat kepercayaan penuh akan kuasa dan pemberiannnya yang terbaik buat diri kita didunia dan akhirat.

    Demikian 8->

  4. Iwan Martha says:

    Kalau saya melihat, Artikel ini tentang curahan hati Pak Anton tentang berbagai pertanyaan mengenai managed account yang mungkin sangat mengusik hati Pak Anton.
    Saya pribadi sebetulnya sudah 100% percaya dan ingin sekali berinvestasi di EA Andromeda, cuman saya masih menunggu level aman saya dimana apabila terjadi yang tidak diinginkan di EA Andromeda, itu tidak mengganggu kehidupan saya.

    Saya sangat setuju dengan Level minimal $ 5000 yang diisyaratkan, itu bagaikan kita masuk di Bussines Class pake pesawat jet pribadi lagi…..
    dengan ketelitian pak anton dari pembuatan artikel maupun situs ini saja saya bisa membayangkan bagaimana pak anton membuat EA Andromeda itu.

    Semoga level aman saya bisa secepatnya saya dapat hingga saya bisa ikut bergabung, kan tidak ada batasan waktunya to pak anton ?

    Salam

  5. Sekedar pemberitahuan, mulai hari ini dua buah real account yang berada di broker VantagaFX dan Pepperstone dihentikan karena biaya trading di kedua broker ini lebih mahal.

    Dana dari dua buah real account tersebut seluruhnya akan di withdrawal pada hari Senin besok dan dipindahkan ke broker IC Markets dan ThinkForex yang memberikan biaya trading lebih murah.

    Lumayan, hanya trading sebulan di VantagaFX dan Pepperstone, saat besok withdrawal sudah diperoleh profit $1875 :)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

insert image dalam comment (JPEG only)