Program Affiliasi

Program Affiliasi

Posted by

Beberapa hari yang lalu saya memperoleh email dari sebuah broker yang menawarkan Kerjasama Program Affiliasi.

Sederhananya, saya diberi kesempatan untuk menjadi Introducing Broker (IB) berkat adanya situs ini.

Mungkin mereka melihat dari banyaknya jumlah pengunjung situs ini sehingga akhirnya sampai repot menawarkan Proposal Kerjasama Program Affiliasi tersebut kepada saya. :-D

Sayangnya, saya tidak tertarik. :))

Berikut dibawah ini adalah email yang saya terima:

 

 

Yang menarik dari email diatas adalah kalimat dibawah ini:

 


 

Kami telah melihat dan menganalisa website yang Anda miliki dan kami ingin menawarkan kerjasama kepada Anda. Kami menawarkan Anda model kerjasama yang memperkenankan Anda untuk mendapat 2 pip ($ 2 berdasarkan standard market lot) dari setiap transaksi Forex klien Anda. Komisi ini akan dikreditkan ke akun afiliasi Anda tanpa memperhitungkan hasil tradingnya.

 


 

Waduh… berapa besar spread yang digunakan oleh broker ini?

Kalimat “tanpa memperhitungkan hasil tradingnya” dapat diartikan bahwa komisi sebesar 2 pip dimasukkan dalam komponen spread.

Kalau saya sebagai IB mendapat 2 pip dan broker juga mendapat 2 pip, tentunya besarnya spread adalah 4 pip.

Bagaimana tradernya bisa profit kalau spreadnya saja sudah sebesar gajah. :)

Oleh karenanya saya tidak tertarik, karena sama saja dengan menjerumuskan seseorang ke dalam jurang loss agar saya memperoleh keuntungan.

Menggunakan broker yang berspread kecil saja belum tentu profit apalagi menyarankan untuk menggunakan broker yang memiliki spread sebesar gajah. :(

Oleh karenanya, gunakanlah broker yang baik, yang memiliki spread kecil dan tidak memiliki banyak IB.

Email diatas telah menunjukkan justru dengan adanya IB malah menambah-nambah kesulitan trading dikarenakan spread pun membesar akibat adanya komisi untuk IB tersebut.

Yang diuntungkan adalah broker dan IB-nya, bukan Anda.

Pantas saja banyak banget IB-IB untuk broker ini. :))

Semoga dengan adanya artikel ini dapat membuat Anda semua menjadi lebih bijaksana dalam memilih broker.

 

4 Comments

  1. Tawaran kerja-sama yang salah alamat, hihi….

  2. pak anton…. pak saya sudah membaca sebagian artikel di website bapak,, saya mau trading pak…..tapi dengan broker yang kredibel dan aman tidak curang tidak nakal ….. saya minta reffrensi dari bapak,, mana kira nya broker yang menurut bapak sangat aman dan “maaf” kalau boleh broker yang bapak pakai sendiri….. soal nya saya trading di oanda dan fxdd yang jelas-jelas broker kredibel dan ternama , dan saya sering mengalami rugi kadang di cut sendiri padahal margin masih banyak ini membuat saya jera dan hilang kepercayaan…. tolong pak….!!!!

    • Sebelumnya mohon maaf Pak Alfian, dikarenakan untuk saat ini Pak Anton sedang tidak bisa Online, Saya akan coba bantu untuk menjawab pertanyaan Pak Alfian.
      Broker yang digunakan Pak Anton adalah VentageFX,
      Coba Pak Alfian baca kembali artikel tentang Broker yang ada di situs ini, pasti ketemu penjelasannya kenapa Pak Anton memilih ventagefx.

  3. Saya masih ingat salah satu ajaran Pak Anton, yaitu memilih broker berjenis STP/ECN dan memilih pair dengan spread rendah. Seandainya Pak Anton menjadi IB broker tersebut, kemungkinan saya tidak menjadi kliennya. Terima kasih, Pak Anton menolak tawaran broker tersebut =D>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

insert image dalam comment (JPEG only)