Mobile Trading

Mobile Trading

Posted by

Saat ini dimana perangkat mobile sudah makin marak maka mobile trading pun juga makin populer.

Metaquotes yaitu perusahaan asal Rusia pembuat Metarader sebelumnya telah membuat Metatrader 5 versi mobile yang dapat digunakan di perangkat IPhone, IPad, maupun Android.

 

 

Hanya saja, seperti kita semua ketahui bahwa nyaris tidak ada trader yang berkeinginan pindah ke Metatrader 5 dikarenakan masalah kompatibilitas dengan indikator, script, maupun EA Metatrader 4.

 

 

Selama beberapa waktu Metaquotes tetap ngotot dan keras kepala, tidak mengindahkan keinginan pengguna untuk dibuatkan Metatrader 4 versi mobile.

Sampai pada bulan Januari 2011, akhirnya Metaquotes melunak dan mengumumkan akan membuat Metatrader 4 versi IPhone. Dan pada bulan Februari 2012 lalu, diumumkan bahwa Metatrader 4 mobile untuk Apple IPhone telah tersedia dan siap untuk digunakan.

 

 

 

 

Disusul dengan dibuatnya Metatrader 4 versi Android yang telah dapat di download sejak pertengahan April 2012 lalu.

 

 

 

 

 

Sayangnya, apa yang dilakukan oleh Metaquotes sangat terlambat. :(

Pada saat para trader menginginkan mobile trading, Metaquotes malah membuat MT5 mobile yang tidak populer.

Saat para trader menginginkan MT4 versi mobile, yang dilakukan oleh Metaquotes malah ngotot meminta pengguna agar pindah ke MT5 mobile. Tentu saja para penggunanya juga ikut-ikutan ngotot tidak mau pindah :))

Akibatnya broker menjadi kebingungan sendiri akan hal ini.

Bagaimanapun juga para trader adalah urat nadi kehidupan broker. Agar trader tetap menggunakan broker tersebut maka mau tidak mau broker haruslah memenuhi keinginan para trader dengan menyediakan platform mobile, terutama kepada trader-trader yang membutuhkannya.

Akhirnya, masing-masing broker membuat platform mobile sendiri-sendiri dan tidak menggunakan Metatrader 4 mobile.

Seperti diperlihatkan dalam gambar dibawah ini:

 

 

Sehingga apa yang dilakukan oleh Metaquotes menjadi sia-sia belaka dikarenakan para broker telah menyediakan platform mobile masing-masing sebelum produk MT4 mobile tersedia.

Artikel ini hanyalah sekedar untuk menambah wawasan dunia trading saja.

Mobile trading tidaklah disarankan untuk Anda sekalian.

Trading menggunakan PC atau laptop yang memiliki layar monitor lebih lebar saja masih loss, apalagi menggunakan mobile yang layar monitornya lebih kecil :-P

Mobile trading tersebut lebih cocok untuk sekedar bergaya di antara teman-teman Anda. Lakukan trading di demo account mobile dan kemudian pamerkan ke teman-teman Anda.

Usahakan yang dipamerkan adalah entry yang sedang floating profit agar mereka terkagum-kagum bahwa dimanapun Anda berada selalu bisa memperoleh uang :))

Semoga artikel ini dapat menambah wawasan kita semua.

One Comment

  1. Trims master artikel menambah wawasan jali dunia trading :) :)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

insert image dalam comment (JPEG only)