Confiscate Profits

Confiscate Profits

Posted by

Sebuah kasus menarik yang dibahas di forexpeacearmy.com (FPA) baru-baru ini, A New Excuse to Confiscate Profits.

Ditulis menjadi sebuah artikel berkat sumbangan dari Pak Kurniawan yang memberikan link masalah ini (comment).

Menjadi menarik dikarenakan broker ini cukup populer serta memiliki banyak klien disini.

Ceritanya sederhana, 2 orang yang saling berteman membuka account dalam waktu bersamaan dan berharap agar diberikan welcome bonus sebesar 30% dari jumlah deposit sebagaimana telah dijanjikan pada website broker ini.

Dikarenakan 2 orang ini melakukan deposit sejumlah $100 maka masing-masing berhak untuk memperoleh $30.

Welcome atau sign up bonus adalah hal biasa yang diberikan oleh broker sebagai upaya untuk menarik lebih banyak klien. Saat klien baru pertama kali mendaftarkan diri maka bonus tersebut biasanya langsung ditambahkan pada account.

Seperti pada 2 orang diatas, bila masing-masing melakukan deposit $100, dengan adanya tambahan bonus maka modal akan menjadi $130. Biasanya bonus ini diberikan seketika, saat account selesai dibuat maka modal pun sudah ditambah dengan bonus.

Konyolnya, broker menolak memberikan bonus tersebut dengan alasan keduanya berteman dimana terbukti karena membuka account pada saat bersamaan dan melakukan trading pun secara bersamaan.

Lho, apa salahnya dengan pertemanan? :))

Oleh broker tersebut, mereka berdua malah dianggap berusaha melakukan penipuan welcome bonus.

Alasannya, meskipun KTP yang diberikan adalah milik 2 orang yang berbeda tetapi broker mencurigai bahwa kedua account tersebut milik satu orang (the same person trying to take advantage of $30 sign up bonus).

Walah, broker ini memang benar-benar konyol, sudah jelas KTP-nya berbeda tetapi masih saja dicurigai. :))

Meskipun pihak FPA meminta agar broker membuktikan kecurigaan tersebut, tetapi sampai ditulis di website FPA ternyata pihak broker tidak sanggup memberikan bukti yang akurat.

Padahal jumlah welcome bonus tersebut tidaklah seberapa, masing-masing hanya $30.

Dua orang tersebut juga sempat melakukan trading dan berhasil memperoleh profit. Tetapi dasar brokernya konyol, yang dikembalikan kepada keduanya hanya sebesar deposit yaitu hanya sejumlah $100.

Sehingga keduanya dirugikan 2 hal yaitu tidak memperoleh welcome bonus dan juga tidak memperoleh profit dari hasil trading yang dilakukannya.

Broker ini lebih memilih kehilangan reputasi serta nama baiknya demi mempertahankan jumlah yang tidak seberapa. Bahkan dengan FPA pun broker ini tetap ngotot dan tidak memberikan solusi yang lebih bijak. Yang dilakukan oleh broker ini adalah cara-cara yang sangat kasar dan tidak cerdas.

Seseorang atau sebuah perusahaan akan terlihat baik tidaknya saat menghadapi masalah. Bila berperilaku baik, tentunya akan melakukan tindakan yang bijak yaitu lebih baik kehilangan sedikit uang daripada tercemar nama baik maupun reputasinya.

Nama baik dan reputasi adalah sesuatu yang tak ternilai. Sekali rusak maka akan sulit untuk mengembalikannya lagi.

Tindakan broker ini justru lebih memilih tercemar daripada kehilangan sedikit uang maka sudah dapat disimpulkan sendiri oleh para pembaca perihal baik tidaknya.

Bahkan sampai-sampai oleh FPA, broker ini akhirnya dikatakan sebagai scam dikarenakan tetap ngotot ingin menangnya sendiri.

We cannot consider a broker that takes profits away from clients based solely on suspicions with no evidence to be anything but a scam.

Dengan kesimpulan FPA seperti diatas, masih pantaskah broker ini digunakan untuk melakukan trading bagi kita semua?

Terserah pada diri Anda masing-masing. :)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

insert image dalam comment (JPEG only)