Trading Contest May 2012

Trading Contest May 2012

Posted by

Myfxbook akan menyelenggarakan trading contest pada bulan Mei 2012 besok. Kali ini trading contest disponsori oleh broker FXCM.

Pendaftaran peserta berakhir pada 7 Mei 2012. Trading contest akan berlangsung selama sebulan yaitu dimulai pada tanggal 8 Mei 2012 dan berakhir pada tanggal 7 Juni 2012.

Seperti biasanya, hadiah yang diberikan bukanlah uang cash tetapi live account. Hanya 2 hadiah yang diberikan yaitu juara pertama akan memperoleh live account dengan modal sebesar $3000 dan juara kedua sebesar $2000.

Pernah ditulis pada sebuah artikel terdahulu, dalam kebanyakan trading contest broker memang sengaja memberikan hadiah berupada live account dan bukan uang cash.

Sengaja diatur seperti ini karena sebenarnya broker ogah rugi :)

Kalau hadiah berupa uang cash, pada saat contest berakhir maka broker akan merugi sebesar jumlah uang hadiah tersebut. Seperti halnya trading contest diatas yang total hadiahnya adalah $5000 maka broker pun merugi $5000 karena mau tidak mau harus membayar uang hadiah sebesar itu pada saat trading contest berakhir.

Oleh karenanya pada kebanyakan trading contest, yang menjadi hadiah adalah live account dan bukan uang cash.

Tujuannya, dengan diberikan live account maka juara trading contest akan melakukan trading di broker tersebut.

Meskipun menggunakan uang modal dari broker tetapi saat para pemenang tersebut melakukan trading di live account maka broker pun memperoleh keuntungan yang berasal dari spread dan swap.

Makin sering para juara tersebut melakukan entry exit, apalagi bila digunakan jumlah lot besar, maka lama kelamaan broker akan balik modal. Bahkan mungkin akan lebih diuntungkan daripada sebelumnya dikarenakan terdapat tambahan klien baru yaitu para juara tersebut.

Pada umumnya juara-juara trading contest dalam melakukan live trading hampir sama caranya dengan saat kontes yaitu sangat agresif dan menggunakan lot besar. Oleh karenanya perolehan profitnya pada saat trading contest berlangsung biasanya sangat fantastis.

Sehingga kalau diberi live account (meskipun modalnya berasal dari broker) maka tidak lama kemudian broker bukannya merugi karena memberi uang hadiah, tetapi justru untung dari spread dan swap yang berasal cara trading yang agresif dan menggunakan lot besar. :)

Andaikan pada saat live trading, ternyata para juara tersebut mengalami loss dan berakhir dengan margin call, broker pun tidak dirugikan. Dengan terkena margin call maka uang hadiah yang semula merupakan hak peserta akan balik lagi ke kantong broker.

Oleh karenanya, dalam beberapa trading contest kadang kala terdapat aturan tambahan (biasanya ditulis dengan huruf kecil-kecil supaya tidak terbaca :) ) bahwa para juara baru diperkenankan untuk melakukan withdrawal setelah melakukan live trading selama 2-3 bulan.

Tujuan aturan tambahan ini adalah agar salah satu dari 2 tujuan broker diatas dapat terpenuhi.

Apabila para juara mampu bertahan dalam live trading, maka broker sudah memperhitungkan bahwa setelah 2-3 bulan akan balik modal karena adanya spread dan swap yang berasal dari live trading para juara. Atau, sebelum 2-3 bulan nanti para juara mengalami margin call.

Nah, sudah jelas bukan bahwa broker tidak pernah mau rugi :)

39 Comments

  1. irfansyah says:

    Yah gu2r,,
    btw buy stop 1.6145 kok gk jalan y Pak?
    Kalo jalan kan gak parah ilangnya, payah fxcm

    • Di broker market maker ya seperti itu, agak-agak aneh dan kadang kala beberapa fitur gak jalan supaya susah menang :-D
      Belum gugur, khan modal masih ada dan waktu masih sebulan, masih ada kesempatan untuk mengejar. Baru boleh dikatakan gugur kalau modal habis sama sekali.

      Mana nih widget-nya Pak Yulianto dan Pak Agung… :-D

      • irfansyah says:

        Siap Pak Anton,
        tadi sebenarnya gak perlu2 amat sih, kalo real wah gak berani dah!
        Hanya mau nyoba aja Pak, kirain ada insider info sebelum boe confrence kok bearish, gak sideway, eh salah taunya!

  2. irfansyah says:

    Sell harga lebih tinggi 4 poin dari yg sbelumnya,,dengan lot sama, target sama, kok jumlah profitnya lebih kecil dari harga yg lebih rendah,,fraud calculation,,

  3. Pak Irfansyah minum kopi dulu biar Mantap!!

    • irfansyah says:

      Terima kasih Pak Rizki
      itu mah ritual tiap pagi sama 234!
      Tadi sempet tegang OP Sell Au,,
      karena ada tanda2 mau nembus fibo,
      tapi untung kagak,,alhamdulilah

  4. irfansyah says:

    Memulai trading memang harus fit.
    Tadi abis solat subuh, buka chart AU, mau open buy, eh yg di klik mlah sell, 5 menit baru nyadar,,aduh!!!

  5. irfansyah says:

    Oya ini Pak widgetnya

    http://www.myfxbook.com/widgets/291744/large.jpg

    tapi mohon jangan diejek ya kalo loss, hehehe

  6. irfansyah says:

    Naek peringkat 37 Pak,,lumayan lah!

  7. irfansyah says:

    Tadi gara2 salah itung TP
    kadang harga open qt dibesarkan, kadang, nilai diterminal yg dibesarkan. Nah beda spread 3 poin jauh kan Pak, ya salah saya juga sih gak teliti, jadiny TP gk kna, hrga berbalik kena SL. Huh

    • Hehehe… buat tambah pengalaman, kalau nantinya menggunakan broker baru kenal jangan buru-buru live trading, coba dulu demonya. Kalau gak ya seperti Pak Irfansyah alami, akibat spread besar akhirnya TP tidak kena. :))

  8. irfansyah says:

    Spread fxcm gk tahan,
    pair eu au gu 3-3,5
    ampun

    • Broker tersebut berjenis market maker, di live account akan lebih parah lagi. Spreadnya tinggi, SL & TP tidak berfungsi, sering requote, dll

      • irfansyah says:

        pasar asia, terlalu beresiko, karena low volatility + big spread jadi loss, hehehe.
        Compare ma yg laen, wah peringkat 61,,wakwaw.

  9. irfansyah says:

    Yah masih disable trading contestnya Pak.
    Cek besok pagi aja lah.

    • Yulianto says:

      Sudah enable pak Irfansyah, namun OP selalu off quotes, begitu juga ketika close off quotes terlalu sering, Kenapa ya?

      • Problem di server broker, price saat entry berbeda dengan price server (tidak sinkron) akhirnya timbul error off quotes. Hanya broker yang bisa perbaiki problem ini karena servernya yang bermasalah.

      • irfansyah says:

        Ok trima kasih, barusan cek udah bisa,,maen ampe jam 12 ja, hihihi

  10. Oke Terima Kasih Pak Irfansyah doanya Amien,di forex/di dunia semuanya serba mungkin selama masih punya Iman didada dan punya percaya diri saya yakin bisa sukses,jangan lupa doa dulu ya.Salam Profit Luar Biasa Mantap !!!

  11. Pak Irfansyah dan Pak Yulianto selamat berjuang semoga jadi juara di kontes nanti,kalau saya lagi live trading semoga bulan juni depan sy bisa wd lagi,mohon doanya ya,Salam Profit Fenomenal buat Pak Irfansyah , Pak Yulianto dan teman-teman di ayotradefx yg lagi ikut kontes.

    • irfansyah says:

      Ok terima kasih Pak Rizki atas supportnya, semoga Pak Rizki mencapai profit yg diinginkan.
      Kalo saya jadi juara kontes, kayany angan2 si miskin dah,,but i will give my best dh.

  12. Dear Pak Anton,
    Urgent bgt mau nanya, sy daftar gomarkets tapi kok disuruh ngisi Client Suitability Survey, ditanya ttg CFD dan OTC sewgala, saya mesti jawab apa Pak ?Trus apakah istilah margin fx disini = trading forex itu sendiri ? Exchange Traded Funds (ETFs) maksudnya apa Pak ?
    maksih sblmnya.

  13. irfansyah says:

    Wah trading contest fxcm mulainy besok jam 5 sore.
    Kira2 siapa aja ya pembaca website Pak Anton yg ikut ambil bagian?
    Biar bisa berangkat bareng dalam 1 bendera Ayotradefx, hehehe

    • Emangnya kampanye :-P

    • Yulianto says:

      Hadir Pak Irfansyah, Saya ingin mencoba maximize equity (kalau terlaksana)

      Saya inginnya Pak Anton menampilkan hasil trading saya di situs ini, namun yang dikirim paswordnya master pasword jadi gak bisa di share dong.

      Biar tahu jeblog gak nilai raportnya. setelah belajar tahunan. yah kalau jeblog sih belajar lagi.

      Ayo siapa yang mau share hasil tradingnya di sini.

      Bagaimana Pak Anton?

      • Dalam trading contest myfxbook, biasanya secara otomatis akan dibuatkan akun pantuan myfxbook. Kirim saja link pantauan tersebut sehingga saya pun bisa memasang widget pantauan myfxbook milik Pak Yulianto, Pak Irfansyah, atau siapapun di situs ini.

      • irfansyah says:

        Ok terima kasih Pak Yulianto
        saya mah belom pede, tar aja nampilinny minggu ke 4, ps udah mw abz, hehehe

      • Yulianto says:

        Gak perlu pede, kita khan masih latihan, bilamana nanti salah mungkin pak Anton mau benerin mana yang salah dalam posisi kita, sabarkah, serakahkah, atau bingungkah.

        Kalau saya sih gak perlu malu kalau loss melulu, saya yakin dulunya Pak Anton juga loss melulu. :-P
        sampai akhirnya bisa seperti ini, ya memang seperti ini prosesnya. ;)

      • Memang benar, mana ada belajar naik sepeda langsung bisa ngebut tanpa jatuh-jatuh dulu :)

      • irfansyah says:

        Ok trima kasih, tapi ntar ja pas minggu ke 4
        biar gk grogi, hehehe

      • saya juga hadir pak irfansyah ayo kita bawa bendera ayotraderfx walaupun pesaingnya memiliki penghasilan $78000/ hari saya jadi minder :))

  14. Kurniawan S says:

    Btw kapan ada kontes lagi nih pak? 8->

  15. irfansyah says:

    Hahaha
    maaf Pak Anton, ya sambil nyelam minum air aja Pak, sapa tau lagi beruntung, ok dah daftar aja lah, gak ada ruginya, sambil test analisa

  16. irfansyah says:

    Berarti baiknya ikut apa gak Pak?
    Apa memang dalam ketentuannya baru bisa di withdraw 2-3 bulan Pak?
    Saya maunya ikut sih, itung2 iseng2 berhadiah, tapi kalo gak bisa di withdraw, sama aja ya Pak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

insert image dalam comment (JPEG only)