Begin: Live Trading

Begin: Live Trading

Posted by

Sebagaimana telah dijadwalkan sebelumnya, baru saja telah dikirimkan detil login live account yang akan digunakan oleh Pak Abduh Salam.

Live account tersebut menggunakan modal awal yang sama dengan demo trading contest yaitu sebesar USD 100 dan juga menggunakan leverage yang sama yaitu 1:500.

Pak Abduh Salam harus mengusahakan jangan sampai terjadi floating loss melebihi 25% dari modal. Sehingga floating loss maksimal yang diperkenankan adalah $25.

Bila lebih daripada itu, mohon segera lakukan exit sehingga modal masih tersisa $75.

Kejadian diatas merupakan Peringatan Pertama agar entry berikutnya harus lebih baik.

Bila entry berikutnya dilakukan dan kemudian mengalami floating loss lagi maka juga harus diusahakan jangan sampai lebih dari $25 (atau nilai equity kurang dari $50).

Nantinya bila nilai Equity kurang dari $50 maka seluruh entry akan di close otomatis oleh EA Pengawas yang berada di VPS dimana Pak Abduh Salam akan dianggap gagal dan tidak mendapatkan apapun.

 

 

Sebagaimana terlihat pada gambar diatas, dengan cara ini maka Pak Abduh Salam akan memiliki 2 kali kesempatan untuk melakukan recovery dan modal pun hanya diresikokan habis setengahnya.

Bila sudah berhasil mendapatkan profit dan kemudian mengalami drawdown lebih darri 25% (semoga saja tidak terjadi dikarenakan menunjukkan bukan seperti layaknya professional trader yang seharusnya mampu meminimalkan risk  :) ), Pak Abduh Salam tidak akan dianggap gagal dikarenakan yang tergerus hanya profit dan bukan modal awal.

Nantinya setelah 5 minggu melakukan trading di live account, modal awal $100 maupun seluruh profit yang berhasil Pak Abduh Salam peroleh akan saya lakukan withdrawal dan ditransfer ke rekening BCA milik Pak Abduh Salam. Tidak akan saya lakukan pemotongan apapun atas withdrawal tersebut, seluruh jumlah yang diperoleh dari GoMarkets akan diberikan seluruhnya kepada Pak Abduh Salam.

Hanya saja yang perlu dipahami, jumlah yang di withdraw tidaklah utuh sesuai yang diminta dikarenakan adanya pemotongan biaya transfer internasional oleh GoMarkets. Tetapi selain biaya transfer internasional tersebut, tidak akan ada pemotongan yang lain dan sepenuhnya menjadi hak Pak Abduh Salam.

Semoga pada live trading ini Pak Abduh Salam tidak grogi dan tetap mampu menghasilkan profit fantastis.

Agar pada awal minggu ke 6 nanti seluruh profit sekaligus modalnya dapat saya withdrawal seluruhnya sehingga jerih payah selama 5 minggu melakukan live trading tidaklah sia-sia dan hasilnya dapat dinikmati oleh Pak Abduh Salam.

Pantauan real time myfxbook untuk live trading ini dapat dilihat disini:  Live Trading

2 Comments

  1. Jawaban yang sangat memuaskan, nanti kalau memang ada kontes saya pun ingin ikut Pak sekalian belajar

  2. Selamat Pak Abduh Salam semoga live tradingnya berhasil seperti yg telah anda rencanakan.Anda benar2 jago trading Pak.Ayo Pak Mardiyanto dan Pak Agus Marianto cepat dikit Pak sy pengen nonton anda di Live trading kontes ini.Salam Profit buat kita semua.

  3. Pak Taufik, tujuan akhir dari trading contest ini adalah seperti itu.

    Hanya saja masih terlalu dini bila saat ini sudah mulai memikirkan perihal nitip dana.

    Kita lihat saja apakah nantinya Pak Abduh Salam mampu melalui 2 tahapan berikutnya yaitu live trading dengan modal berupa hadiah $100 selama 5 minggu dan live trading dengan menggunakan modal milik saya selama 4 minggu.

    Bila 2 tahapan tersebut sukses, barulah mulai dipikirkan perihal nitip dana dikarenakan sudah benar-benar aman dan sudah pasti konsisten profit.

    Seperti beberapa kali dijelaskan, tujuan nitip dana adalah timbul saling menguntungkan dan bukan merugikan. Oleh karenanya harus saya jamin benar-benar aman terlebih dahulu supaya nantinya tidak merugikan yang lain.

    Perlu dipahami, menjaga konsistensi itu sangat sulit. Belum tentu di demo baik kemudian nantinya di live juga baik. Akan tetapi kalau sudah terlewati 1 kali demo dan 2 kali live tentunya sudah terjamin konsistensinya.

    Perihal teknisnya, itu masalah mudah. Lebih baik dipikirkan nanti saja setelah yakin faktor konsistensi telah benar-benar terpenuhi :)

    Silahkan dipantau saja hasil trading Pak Abduh Salam di live account, semoga saja dapat memberikan hasil yang baik.

  4. Salam Profit!
    Mohon info Pak, saya tertarik untuk terjun di dunia trading. Berharap ada seseorang yang mampu memanaje account saya. Kira-kira apa Bapak bisa merekomendasikan siapa orangnya. Oh ya, berapa minimal modal yang harus saya invest untuk manaje account ini. Saya berencana mau invest $1000, apa bisa Pak.

    Trims

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

insert image dalam comment (JPEG only)