Million Dollar Pips EA

Million Dollar Pips EA

Posted by
This entry is part 1 of 2 in the series Million Dollar Pips EA

Million Dollar Pips (MDP) EA sangatlah populer, disamping namanya sendiri yang “heboh” juga dikarenakan hasil tradingnya sangat fantastis dimana dalam kurun waktu singkat dapat memberikan profit yang banyak. Sayangnya, hasil trading tersebut hanya fantastis di demo account :)

Sudah banyak yang mencoba di live account dan hasilnya malah jeblok. Menurut pembuatnya, agar hasil trading MDP dapat fantastis maka harus dipenuhi 2 faktor yaitu adanya spread minimal dan adanya eksekusi transaksi yang cepat. Bila salah satu dari 2 faktor tersebut tidak terpenuhi maka hasil MDP akan buruk.

Tetapi dari uji coba forward test beberapa waktu lalu, ternyata hasil baik dari MDP tidak hanya dipengaruhi oleh 2 faktor tersebut. Tetapi terdapat 1 faktor tambahan yang juga harus terpenuhi yaitu harus digunakan setting yang tepat.

Pada uji coba forward test sebelumnya, digunakan 4 setting yang berbeda dan juga digunakan 2 buah broker yang berbeda. Hasilnya, sepertinya ditemukan setting yang tepat dan juga sekaligus sepertinya ditemukan broker yang cocok untuk MDP. Berikut dibawah ini adalah hasil dari salah satu setting yang digunakan beberapa bulan lalu yang memberikan hasil fantastis:

 

 

Terlihat pada gambar diatas, MDP berhasil memberikan hasil yang sangat baik. Bahkan kalau diperhatikan detilnya, meskipun jumlah profit yang ditunjukkan pada gambar diatas hanya sebesar 42% dan jumlah balance sebesar $7121, tetapi jumlah equity adalah sebesar $61.114   =D>

Sayangnya demo account diatas keburu expired sehingga MDP tidak sempat melakukan close terhadap entry yang masih terbuka. Bila entry terbuka tersebut di close maka jumlah profit akan sebesar 1.122% atau 11 kali lipat dalam tempo sebulan   =D>

Oleh karenanya, kali ini dicoba lagi dilakukan forward test EA MDP berbagai versi tetapi menggunakan setting maupun broker yang sama. Kita pantau saja bersama-sama hasil forward test ini selama sebulan.

Berikut dibawah ini adalah pantauan forward test EA yang secara otomatis ter-update tiap 5 menit:

 

 

 

Series NavigationMillion Dollar Pips EA #2 >>

14 Comments

  1. pak anton kenapa gak bikin forum pak?
    ini saya baru ketemu dengan penggila EA yang juga doyan live test, dan cara perlakuan EA yang benar.

    salam profit.

  2. rachmat says:

    saya termasuk yang KAGET dengan FT saya MDP di broker Fxopen ECN
    http://www.myfxbook.com/members/bismillahWD/fx-open-ecn-demo/335048

    tapiiiii, untung saya belom depo ke FXopen buat jadikan MDP sebagai ujung tombak, setelah baca review disana sini ternyata ini EA sensitif banget sama spread dan juga kecepatan koneksi vps ke broker. Dan banyak opennya saat news beraksi.
    yang mana slipage di akun real bisa sangat jauh berbeda dengan akun demo.

    Atau sebenarnya adakah yang berhasil menemukan kombinasi broker ideal dan set tepat untuk MDP ini?

  3. Pak Anton,belum baca artikel keseluruhan,bisa menanyakan bagaimana cara backtes EA yang benar?Apa semua EA bisa di backtes?Saya melakukan backtes pada beberapa EA mengapa tidak bisa jalan?Kesalahan dimana?tks

    • Seharusnya semua EA bisa di backtest.

      Banyak faktor yang menyebabkan backtest tidak jalan seperti adanya perbedaan broker maka ada beberapa EA akhirnya tidak jalan. Sebagai contoh, EA yang ditujukan untuk broker 4 digit di backtest menggunakan broker 5 digit. Atau yang ditujukan untuk broker market maker 5 digit tetapi di backtest dengan broker STP/ECN.

      Atau dikarenakan file indikator serta file lain (biasanya file DLL) yang digunakan oleh EA tersebut tidak diketemukan sehingga saat di backtest tidak jalan.

      • Pada saat menekan tombol start,tanda “centang” pada visual mode menghilang dan tester tidak jalan.kira-kira kesalahan di mana pak ya…

      • Pak Agus, perhatikan error message yang ditampilkan di tab Journal. Error message tersebut yang menunjukkan letak kesalahannya dimana.

  4. Salam kenal semua.. Saya newbie.. lagi googling eh nyasar kesini.. bermutu lagi.. Buat Master Andromeda mau tanya satu hal. Kenapa Back Test yang dilakukan hari Sabtu/Minggu bebeda hasilnya dengan kalau dilakukan dihari Senin-Jumat ( saat market open ) padahal setingannya EA-nya sama. Kalau dilakukan dihari Senin-Jumat hasilnya bagus sedangkan hari Sabtu/MInggu (market Close), hasilnya jeblok alias nyungsep alias Margin Call.. atau ini terjadi pada saya saja ? Share ya pengalamannya.. Makasih…

    • Pak Haz, backtest selalu menggunakan data spread terakhir.

      Pada saat market open, spread cenderung kecil. Tetapi saat market close maka spread cenderung membesar bahkan kadang kala sampai 5 kali lipat. Hal inilah yang menyebabkan backtest jeblok :)

  5. ketemu juga akhirnya web yang mengulas tentang EA….. Salut pak Anton dan Salam kenal saya joko dari klaten… saya lama mencari tempat sharing. saya orang baru di dunia forex robotik, mohon pencerahannya dan bimbingannya…

  6. Pak Andromeda…untuk hasil MDP menurut bapak dipengaruhi juga setting yang tepat. Untuk yang bapak ujicoba di atas yang menurut bapak memberikan hasil yang baik, boleh di share setting nya? Karena berarti tidak menggunakan default-nya ya pak?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

insert image dalam comment (JPEG only)