EA IndraFX42 Parameter

EA IndraFX42 Parameter

Posted by

Pak Ea IndraFX42 max trade boleh dirubah?

Pips 20 artinya 2poin?,Take Profit 23 maksudnya 23 poin ya Pak ,sy bingung ini ea dar Bp type scalping tapi ambil tp 23 pip.

Trailing stop 15 poin initial Stop berapa?,MM False artinya apa mohon maaf banyak tanya.Sy menggunakan broker fxddmalta ts 40 poin /4 pip sedangkan disni ea ts minimal 15 poin.Maaf ini 23 pip tp artinya 23 poin atau 2 pip sy binggung Pak.

Ea Alpha9 buat pair apa,MM type 1 apa artinya, lot o,2 ?,Risk 0.2 apa.

Mohon maaf tanya sy biasa manual baru kali ini mau coba robot mohon petunkuk setingan yg tepat buat sy gunakan difxdd biar pas.

Mohon maaf ganggu.Sebelumnya terima kasih. sy mau coba direal Pak langsung sy yakin Bp sudah tahu karakter ea ini.

TKSH
Rizki

 


 

Selamat Pagi Pak Anton,EA IndraFXscalping sudah buka posisi saat ini.

Ternyata khusus USD/JPY Time Frame H1.Ternyata cuma ambil 2 pip ya Pak.

Klw boleh tahu max drawdonnya berapa.Soalnya tdk pakai stop loss.

Klw dipakai Stop loss berapa poin Pak.Disebut max trades 8 klw boleh tahu apakah ini ea akan bekerja sehari 8 trade.

dia akan ambil posisi terus walaupun yg lain belum close trade.Mohon petunjuknya.

Akurasinya berapa persen dan klw terfloting sampai berapa poin Pak terbesar/rata2.

Soal prediksi tdk apa2 Pak cuma usul aja.Artikel cara seting Ea saya tunggu Pak.Sebelumnya Trims.

Rizki

 


 

Sebelum melangkah lebih lanjut, perlu dipahami terlebih dahulu bahwa sebuah EA dibuat dengan tujuan untuk digunakan pada broker tertentu yang telah dipilih oleh si pembuatnya.

Seperti halnya EA IndraFX42 ini, oleh pembuatnya ditujukan untuk digunakan pada broker yang memiliki platform 4 digit.

Sehingga bila ingin digunakan pada broker yang menggunakan platform 5 digit maka perlu dilakukan sedikit pengubahan pada parameternya. Pengubahan yang perlu dilakukan hanyalah menambahkan satu angka 0 pada parameter yang berkaitan dengan nilai pip.

Berikut adalah setting asli EA tersebut sebelum dilakukan pengubahan:

 

 

 

Sedangkan setting setelah diubah untuk menyesuaikan dengan broker 5 digit adalah sebagai berikut:

 

 

 

Terlihat bahwa yang diubah dengan cara menambahkan satu angka 0 hanyalah parameter yang berkaitan dengan nilai pip saja.

Hal ini karena pada broker 4 digit, nilai 1 pip ditulis dengan 1. Sedangkan pada broker 5 digit, nilai 1 pip ditulis dengan angka 10 (ditambah satu angka 0).

Oleh karenanya bila Pak Rizki berniat menggunakannya di broker FXDD yang menggunakan 5 digit maka harus menambahkan satu angka 0 pada parameter yang berkaitan dengan nilai pip seperti telah dicontohkan pada gambar diatas.

Sebagai contoh adalah parameter TakeProfit dimana sebelum diubah bernilai 23. Karena Pak Rizki belum melakukan pengubahan apapun saat digunakan di broker 5 digit maka EA tersebut akhirnya melakukan TP di 2 pip.

Padahal yang benar, seharusnya nilainya adalah 23 pip. Sehingga bila digunakan di broker 5 digit maka parameter tersebut harus diubah menjadi 230 sehingga nantinya EA melakukan TP di nilai 23 pip. Demikian pula dengan parameter lainnya yang berkaitan dengan nilai pip, juga harus diubah dengan cara menambahkan satu angka 0.

EA IndraFX42 ini prinsip kerjanya mirip dengan EA Mandarine Martingale, yaitu disamping melakukan scalping juga sekaligus melakukan martingale.

Misalnya EA membuka 1 entry dan mengalami floating loss. Bila nantinya floating loss entry 01 telah mencapai nilai pip yang telah ditentukan pada parameter Pips maka EA akan membuka lagi entry kedua dan entry-entry selanjutnya.

Bila entry 02 juga mengalami floating loss maka EA akan membuka lagi entry selanjutnya pada saat floating loss entry 02 telah mencapai jumlah pips yang ditentukan pada parameter Pips. EA akan terus menerus membuka entry baru sampai jumlah seluruh entry mencapai 8 kali sebagaimana ditentukan dalam parameter MaxTrades.

Sebagai contoh parameter EA adalah sebagai berikut (digunakan broker 5 digit):
MaxTrades = 8
Pips = 250
TakeProfit = 750
TrailingStop = 400
InitialStop = 500 (SL)

Bila entry 01 dilakukan, maka saat floating loss telah mencapai 25 pip (parameter Pips) maka dibuka entry 02. Akan dibuka terus menerus entry baru bila floating loss telah mencapai nilai 25 pip sampai jumlah total seluruh entry memenuhi kriteria parameter MaxTrades (8 entry).

TakeProfit ditentukan pada nilai 75 pip, TrailingStop akan dijalankan pada profit 40 pip, dan SL akan digunakan bila floating loss mencapai 50 pip.

Perlu dipahami bahwa pada umumnya EA yang berjenis scalping maupun martingale ditujukan untuk kondisi trend yang sedang flat atau naik turun dalam rentang sempit. EA jenis ini tidak ditujukan untuk kondisi trend yang sedang trending.

Padahal kondisi trend tidak selamanya flat, tetapi selalu berubah-ubah.

Oleh karenanya seperti dikatakan oleh Pak Hadi, kadangkala EA harus disopiri manual agar kinerjanya baik. Hanya saja si sopir harus paham betul dengan kondisi trend. Kalau si sopir juga buta dengan trend maka akibatnya EA pun akan berkinerja buruk.

Hanya saja kalau sebuah EA (yang sebenarnya ditujukan untuk sepenuhnya bekerja otomatis) juga harus disopiri manual, apa bedanya dengan trading manual :)

Selain itu, untuk menemukan setting yang optimal untuk sebuah EA prosesnya cukup memakan waktu.

Bila diperumpamakan membuat nasi goreng, maka tubuh EA tersebut adalah nasinya sedangkan parameter-parameter yang ada adalah kecap, lada, garam, dan berbagai bumbu lainnya. Agar nasi goreng tersebut nantinya dapat enak maka diperlukan kombinasi yang tepat pada seluruh bumbu yang digunakan.

Seperti ditulis sebelumnya, yang paham betul karakter sebuah EA hanyalah pembuatnya dikarenakan hanya dialah yang tahu perihal logika yang tertanam dalam kode-kode program dalam tubuh EA tersebut.

Sama halnya dengan Pak Rizki, saya pun tidak sepenuhnya paham dengan karakter EA tersebut.

Saya hanyalah sekedar melakukan uji coba untuk kepentingan para pembaca situs ini dan bukan untuk saya pribadi dikarenakan lebih menyukai manual trading.

Apalagi untuk menemukan setting yang optimal, prosesnya harus melalui backtest berulang-ulang sampai akhirnya ditemukan.

Bila Pak Rizki berminat mencoba sendiri, silahkan dibaca artikel perihal backtest disini: How to backtest EA?

Semoga artikel dapat membantu Pak Rizki agar tidak bingung lagi :)

3 Comments

  1. Terimakasih Pak Anton jadi hanya nomor login aja ya Pak.Terimakasih Banyak Pak.Saya beruntung sekali kenal Bp.

  2. Pak maaf mau tanya sy beli ea Fabturbo terus sipenjual minta nomor real account sy buat didaftar .Pertanyaan sy apakah tdk berbahaya bila no login dan password diketahui oleh penjual ea.

    • Yang ditanyakan oleh penjual hanyalah nomor account saja, tanpa password. Sehingga tidak berbahaya.

      Nomor account tersebut ditanyakan agar si penjual dapat memproteksi EA yang dijualnya hanya dapat digunakan untuk nomor account tertentu saja.

  3. Terimakasih Pak Anton pagi ini sy beruntung sekali mendapatkan pelajaran yg menurut sy sangat mahal sekali.Alhamdulillah sy tdk bingung lagi Pak setelah Pak Anton jelaskan dengan detail.Terimakasih Bp telah membuat artikel ini yg sangat membantu saya yg lagi bingung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

insert image dalam comment (JPEG only)