Blessing & Evolution

Blessing & Evolution

Posted by

Beberapa bulan lalu telah dilakukan pengujian demo forward test untuk EA Blessing maupun Evolution.

Hasil uji coba tersebut cukup baik dikarenakan EA tetap mampu profit selama dilakukan uji coba sebulan penuh. Artikel perihal uji coba ini dapat dibaca disini: Profitable Evolution EA

Kedua buah EA tersebut adalah hasil karya satu produsen yaitu JTA (www.jtatoday.com). Bedanya Blessing adalah EA yang dapat didownload dengan gratis, sedangkan Evolution adala EA berbayar.

EA Evolution dijual dengan harga $899 atau dapat juga dilakukan berlangganan bulanan dengan biaya sebesar $50/bulan.

Oleh karenanya, jangan pernah terpikir bila menggunakan EA tersebut kemudian Anda akan menjadi kaya raya :))

Hasil uji coba sebelumnya menunjukkan bahwa profit yang dihasilkan oleh Evolution tidaklah fantastis, hanya impas saja dengan biaya sewa bulanan sebesar $50. Sehingga yang diuntungkan cepat kaya raya tetap saja pihak penjual dan bukan diri Anda :)

Kemarin saat mencoba-coba EA di VPS, baru saya sadari ternyata setting pada Blessing sangat mirip dengan Evolution.

Jangan-jangan Evolution sebenarnya adalah EA Blessing yang diberi nama lain. :)

Oleh karenanya, tidak ada salahnya untuk dilakukan uji coba sekali lagi untuk membandingkan antara Evolution dan Blessing.

Kedua EA ini dipasang di VPS pada time frame yang sama, broker yang sama, dan menggunakan setting yang sama. Kita lihat bersama apakah terdapat perbedaan diantara kedua EA ini.

Andaikan terjadi perbedaan pun, seharusnya Evolution menghasilkan yang lebih baik daripada Blessing.

Kalau nantinya ternyata Blessing yang lebih baik daripada Evolution, sudah jelas bagi kita semua buat apa repot membelinya, lebih baik gunakan saja Blessing yang gratisan :))

Kita pantau saja bersama-sama hasil forward test ini selama sebulan.

Berikut dibawah ini adalah pantauan forward test EA yang secara otomatis ter-update tiap 5 menit:

 

 

 

7 Comments

  1. putra hartadie says:

    itu yang blessing terbaru EU sama AU sdh lebih dari +100pips kok belum taking profit ? blessing setting default TP bukannya +50pipis ?

    • Benar Pak Putra. Saya pun juga tidak tahu kenapa kok bisa seperti itu :)

      • putra hartadie says:

        kok tidak di taking profit manual saja ? apa EAnya mati ? bukannya klo myfxbook.com itu selalu ter-update (updated: 3 minutes ago) itu berarti metatradernya pasti lagi nyala ?

      • Tidak ada problem dengan EA maupun VPS, semuanya berjalan normal dan selalu terupdate.

        Tujuan pengujian ini adalah untuk menguji kinerja EA baik atau tidak. EA dibiarkan berjalan sepenuhnya otomatis sehingga dengan cara ini nantinya akan diketahui EA mana yang buruk dan yang baik.

        Profit bisa saja terjadi karena kebetulan dimana EA melakukan entry yang kebetulan sesuai dengan arah trend. Tetapi EA yang baik akan terlihat pada exit-nya, kalau exit dilakukan pada saat profit optimal maka EA tersebut baik. Ada juga EA yang pernah saya temui, memiliki problem di exit sehingga entry yang awalnya profit malah akhirnya berubah menjadi loss karena tidak segera exit.

        Oleh karenanya, semua EA yang diuji coba dibiarkan berjalan otomatis apa adanya dan tidak akan dilakukan intervensi manual.

  2. Pak Putra, pengujian yang dilakukan kembali oleh pak Anton memang menggunakan EA yang sama.. namun harap diperhatikan bahwa pak Anton melakukan pengujian untuk membuktikan apakah ada kesamaan antara EA Blessing dan EA Evolution.. masalah kapok atau tidaknya, toh kita gak perlu kuatir.. setiap hari saya seperti ‘diingatkan’ bahwa EA ini or itu berbahaya.. :)

  3. putra hartadie says:

    bolak-balik keok gitu kok ya ga kapok2 ? diuji terus, apanya yg diuji ? wong sudah tau hasil akhirnya

    • Pak Putra, keok diatas dikarenakan saya salah setting dimana dalam menentukan parameter StopOut Level terlalu besar.

      Semoga saja dengan setting yang sudah benar seperti sekarang ini nantinya tidak keok lagi sehingga Pak Putra pun senang melihat hasilnya :)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

insert image dalam comment (JPEG only)